-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Pantai Caroline Atau Carolina Dengan Suasana Pantai Yang Sejuk

Pantai Carolina adalah sebuah objek wisata pantai yang terletak di daerah Bungus, 20 km di sebelah selatan Kota Padang, Sumatra Bara. Dapat dicapai dengan kendaraan umum (Oplet 437) dari terminal Oplet Pasaraya kota Padang. Objek wisata ini memiliki Pantai yang bersih dan ramai dikunjungi wisatawan lokal, terutama di akhir pekan dan hari-hari libur. Pengunjung dapat bermain dipantai atau bisa juga dengan perahu bermotor berwisata ke pulau Kasiak yang berjarak sekitar 15 menit saja darisana.

Di Pulau Kasiak air lautnya lebih jernih dan pasirnya sangat lembut seperti tepung. Tempat yang sangat tepat untuk dikunjungi, terutama jika ingin bersantai bersama keluarga menikmati suasana pantai dan Sunset pada sore hari.

pic pantai carolina
Pantai Carolina memiliki kharisma tersendiri. Pasir putih di tepi pantai Padang ini semakin lengkap dengan pepohonan hijau yang berbaris dipinggirannya. Mayoritas pepohonan tersebut adalah pohon kelapa yang landai. Jika Anda berkunjung pada saat cuaca cerah, riak ombak akan memanggil-manggil jiwa petualangan Anda untuk merasakan riuhnya air laut. Pantai di Sumatera Barat ini juga merupakan surga bagi Anda yang gemar surving.

Ombak di Pantai Carolina cocok untuk peselancar pemula. Kondisi perairan yang masih cukup jernih membuatnya cocok untuk berenang, snorkeling, dan memancing. Kondisi pantai cukup ramai pada akhir pekan, namun jika datang pada hari biasa, Anda bisa menikmati suasana sepi dan deburan ombak yang menenangkan.

pic robiatunadawiyah_
Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di sekitar pantai termasuk kategori standar, tetapi paling tidak dapat memenuhi kebutuhan dasar wisatawan. Ada gazebo, sejumlah tempat sampah di titik-titik tertentu, parkiran, ruang ganti, kamar mandi, warung makan milik masyarakat setempat, dan musala. Tentu, kondisi tersebut tidak terlepas dari tarif retribusi yang bersahabat.

Akses Perjalanan

Perjalanan menuju Pantai Caroline dapat Anda tempuh menggunakan mobil pribadi, taxi, mobil rental, bus ataupun angkutan umum jurusan Bungus. Penyewaan Boat dan perahu nelayan juga tersedia, bagi Anda yang ingin mengunjungi Pulau-pulau indah yang terletak dihadapannya. Selama perjalanan, Anda akan disuguhkan pemandangan cantik Teluk Bayur, Pantai Bungus, dan pulau-pulau kecil yang terpajang luas saat Anda melintasi puncak mercusuar tua yang sudah ada sejak masa kolonial Belanda. Pernah dengar Pulau Sikuai? Nah, sesampainya di Pantai Caroline, Anda dapat mencapai pulau indah itu hanya dalam waktu 45 menit saja menggunakan perahu cepat atau speedboat.

Tiket masuk

Untuk masuk kawasan wisata Pantai Caroline hanya dibebankan biaya Rp5.000 per orang. Bagi pengunjung yang menggunakan mobil pribadi ataupun mobil rental, juga dikenakan biaya parkir Rp.10.000. Penggunaan speedboat dari Pantai Caroline menuju Pulau Sikuai dipasok dengan tarif Rp.500.000 hingga Rp.600.000. Serta Rp.800.000 untuk ke Pulau Cibadak yang juga tidak jauh dari lokasi pantai Caroline. Disarankan agar Anda melakukan penawaran harga terlebih dahulu.

pic Achii

Letak Pantai Caroline juga sangat mendukung dengan keinginan pengunjung yaitu banyak sekali tempat rindang untuk berteduh.

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Tabek Mandi Sikabu–Kolam Renang Menyuguhkan Keindahan Alam diKaki Gunung Marapi

Piamanexplore- Tabek Mandi Sikabu adalah salah satu tempat wisata yang berada di Sumatera Barat. Terletak di Kabupaten Agam, tempat ini terk...