-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Agar Buah Hati Cerdas dan Pintar

Anak yang berbudi pekerti terpuji merupakan dambaan bagi tiap ortang tua. Selain kecerdasan, sifat dan karakter terpuji juga memiliki peran penting dalam membentuk anak menjadi seorang individu yang mampu memahami dan memecahkan permasalahan yang dihadapinya dengan solusi-solusi terbaik bagi dirinya maupun sekitar.

Survey yang dilakukan baru-baru ini family and parenting institute menemukan, enam dari sepuluh anak bisa menikmati lebih banyak waktu bersama orang tua mereka. Hal ini membuktikan bahwa andapun sebagai orang tua juga bisa memberikan waktu lebih bagi buah hati anda. Seperti kami kutip dari brighterlife.co.id mari kita simak lima tips menarik yang bisa anda terapkan menghabiskan waktu bersama anak.

Berkomunikasi lebih dari pada bermain. Cobalah mengajak anak mengobrol lebih banyak dari pada bermain ketika anda menghabiskan waktu bersama. Tanyai mengenai hari mereka di sekolah, misalnya atau bicarakan juga topik mengenai diri anda. Anak pasti lebih menghargai anda. Namun ingat, hindari berkeluh kesah mengenai masalah di kantor di depan anak anda.

Ajarkan bersikap lebih baik. Biasakan makan malam bersama dimeja makan. Aktivitas ini membuka kesempatan bagi tiap anggota keluarga untuk berinteraksi satu dengan yang lainnya. Perhatikan cara berbicara anak. Bila ia seorang remaja, ia akan lebih banyak berbicara. Beri sedikit koreksi mengenai caranya berbicara serta caranya memandang sebuah masalah bila menurut anda kurang baik.

Bercerita. Luangkan sejenak waktu untuk mendongeng atau membicarakan cerita untuk sikecil. Anak menyukai ketika Ibu atau ayahnya membacakan cerita untuk dirinya. Penelitian pun membuktikan bahwa membaca bersama akan merangsang keinginan mereka untuk membaca serta meningkatkan kemampuan membaca mereka.

Pandailah mengatur mood dan waktu. Stres dalam pekerjaan memang sulit untuk dihindari. Namun, temukanlah cara untuk meninggalkan stres dan lelah anda di kantor saat pulang. Tiba dirumah dengan bahagia jelas akan membuat anak turut merasa senang ketika bertemu anda dibanding bertemu dengannya dengan wajah lelah dan kusut.

Bersikap positif. Selalu ciptakan perasaan positif agar anak merasa senang memiliki anda. Habiskan waktu sebanyak mungkin bersamanya. Jangan jadikan pekerjaan dan kesibukan sebagai alasan untuk menghindar. Anak anda sangat membutuhkan perhatian anda dan pasangan.

Bila disimak cukup menarik dan mudah untuk dilakukan kiat-kiat di atas dan di artikel sebelumnya. Marilah luangkan waktu untuk sikecil mulai saat ini agar kelak ia menjadi pribadi terpuji, handal dan berguna baik bagi dirinya sendiri, kedua orang tuanya juga bagi sekitarnya.


 

Semoga bermanfaat.

Share This Article :
1745663973787222366

Menyelami Keindahan Potensi Wisata Embung Sungai Talang Di Nagari Pilubang

Piamanexplore- Piamanexplore.com-Berawal dari postingan kak Eri kepala sekolah di sebuah SD di korong duku kecamatan sungai limau kabupaten ...