-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Feature

Piamanexplore Feature

Puji syukur kepada Allah SWT yang maha kaya. Yang telah memudahkan membuat blog ini ada energi baik yang penuh semangat untuk menyuguhkan keindahan daerah ini kepada para pecinta wisata. Semoga blog ini bermanfaat bagi para pelaku dan pengelola pariwisata.

Hai sahabat explore, selamat berakhir pekan semoga dipenghujung pekan menjadi bagian teristimewa untuk kaum penggemar wisata alam. Blog ini lahir dimasa pandemi perkembangan pariwisata sumbar saat ini  tengah diterpa oleh korona yang sebenarnya pada tahun 2018-2019 perkembangannya sangat bagus promosi wisata sangat gencar para bloger para pegiat media sosial sangat membantu perkembangan ini. Kendala ini harus kita atasi dengan upaya promosi terus menerus sehingga walaupun ada kendala seperti korona masyarakat wisata tetap diberitahukan tentang potensi pariwisata kita.

Cerita demi cerita terus membias ditelinga tentang sebuah perjalanan, baik itu berupa perjalanan dengan rombongan ataupun perseorangan bekennya solo trip, expedisi ataupun hanya sekedar rekreasi, seakan cerita-cerita itu membawa kita dalam imajinasi yang berlebihan dalam kegiatan yang mungkin mempunyai resiko.

Kegiatan-kegiatan itu tentu tak lepas dari pengendalian diri baik secara mental, fisik ataupun spiritual, karna ukuran dari sebuah perjalanan bukan dari kesuksesan mencapai tujuannya, namun poses dalam sebuah perjalanan.

Akhir-akhir ini banyak cerita tentang kejadian buruk yang terjadi saat melaksanakan kegiatan diluar ruangan, apapun itu tentu sudah diatur oleh pencipta alam semesta, namun dibalik itu mungkin ada kelalaian diri dalam melaksanakan kegiatan atau bisa saja disebabkan oleh perlengkapan yang tidak memenuhi standar, fisik yang terlalu dipaksakan atau karna kekurang pengetahuan kita dengan medan yang akan ditempuh.

Kehadiran Piaman Explore menjadi tempat untuk berbagi cerita tentang kegiatan wisata yang berada dilingkungan Piaman kabupaten padang pariaman maupun kota pariaman yang sering disebut piaman laweh. Kita sama-sama berharap piaman explore terus berkembang dan mampu membuka diri bagi kontributor-kontributor lain yang barangkali aktif juga membuat konten-konten promo wisata.

Piaman explore hadir untuk mempromosikan destinasi-destinasi wisata yang relatif baru atau mungkin dilupakan bahkan mempunyai potensi yang besar diharapkan juga dapat memberi himbauan-himbauan kepada parawisatawan untuk turut menjaga alam menjaga kebersihan menjaga prilaku ditempat pariwisata.

Kami akan menyajikan tempat-tempat wisata yang layak dan bagus untuk dikunjungi baik itu dengan alasan berwisata ataupun berpetualang, semoga saja Piaman Explore ini juga menjadi wadah untuk berbagi pengalaman tentang sebuah perjalanan, Sahabat Explore dipersilahkan untuk memberikan komentar berupa masukan, ide, ataupun lokasi wisata yang layak untuk disajikan.

Piaman Explore akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengexplorasi lokasi-lokasi yang bagus untuk dinikmati oleh penikmat alam serta akan memberikan informasi-informasi yang akan memudahkan perjalanan sahabat nantinya.

Semoga dengan adanya Blog piamanexplore.com mampu menjadikan perjalanan Sahabat lebih lancar, mudah dan semoga bisa menjadi sarana bertukar fikiran yang bermanfaat.

Amiin.

Click here for comments 1 komentar:

  1. Semoga tim redaksi dan kruu piamanexplorer sehat dan selalu bersemangat, menjadi jembatan kami sebagai pengelola pariwisata di sepanjang pantai padang pariaman yang masih jauh panggang dari apinya. Sebaiknya Dinas Pariwisata Pd. Pariaman menjadi vilar utama dalam pengembangan destinisasi wisata, tapi sepertinya perhatian itu hanya tempat2 tertentu saja.

    ReplyDelete
1745663973787222366

Rohana Kuddus Srikandi Islam Wanita Minang Sahabat Pena R.A Kartini

Piamanexplore- Setiap tanggal 21 April, bangsa Indonesia memperingati hari Kartini. Mengapa Kartini yang lebih dikenang padahal banyak perem...