-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Ulasan

Ulasan mengenai piamanexplore.com dari Muhammad fadhli yang lebih dikenal dengan sebutan Ajo wayoik dosen ISI padang panjang, pegiat seni Sumbar dan pegiat ekonomi kreatif

sketsa M. Fadhli

Perkembangan pariwisata di Sumbar saat ini tengah di terpa oleh korona tapi sebenarnya pada tahun 2018-2019 perkembangan nya sangat-sangat bagus promosi wisata sangat gencar para bloger atau para penggiat medsos sangat membantu untuk perkembangan ini, Cuma kendala ini harus bisa diatasi dengan upaya promosi terus menerus sehingga walaupun ada kendala seperti korona masyarakat wisata tetap diberitahukan tentang potensi pariwisata kita dan apa yang dilakukan oleh piamanexplore.com sudah sangat bagus.

Yang perlu dikembangkan barangkali promosi kekayaan budaya karena selama ini lebih banyak saya lihat tentang kekayaan alam. Mempromosikan kekayaan alam diharapkan juga diiringi dengan pesan-pesan agar alam tetap dijaga parawisatawan tetap tertib terutama soal sampah dan wisatawan diminta menghormati budaya lokal karena racun pariwisata itu adalah biasanya sampah dan zina.

Saya sangat berharap pada blog pariwisata piamanexplore.com bersama teman-teman terus berkembang dan dapat juga membuka diri bagi kontributor-kontributor lain yang barangkali aktif juga membuat konten-konten promo wisata tapi tidak mendapat ruang selain dari media sosial.

Sebenarnya konsep pariwisata yang matang itu mereview sesuatu yang bisa dilakukan bersama masyarakat yang bisa dibeli di Sumbar itu juga penting. Mempromosikan destinasi-destinasi yang relatif baru atau mungkin dilupakan atau punya potensi yang besar itu sangat bagus sangat penting tapi sekali lagi juga diharapkan dapat memberi himbauan kepada parawisatawan untuk turut menjaga alam dan kebersihan menjaga prilaku ditempat pariwisata. Pengelolaan narasi pengelolaan foto dan video kalau bisa juga memiliki ciri khas tersendiri misalnya untuk video kalau sudah  umum orang membuat sinematik kita membuat pola sinematik yang berbeda reportase-reportase kita mungkin berbeda dan penting juga untuk membuatnya jadi bilingual artinya ada menggunakan bahasa asing sehingga para turis mancanega juga tahu dan tertarik ini sangat jarang sekali pemerintah kita juga jarang melakukan promosi berbahasa asing.

Perlu juga untuk menambahkan informasi-informasi seperti kalau sifatnya petualangan jarak jalannya jauh kondisi jalannya terjal maka perlu di informasikan kira-kira rentang usia berapa yang cocok untuk mencapai kawasan yang telah di explore tersebut. Perlu juga ditambahkan tips saran tentang gear apa yang perlu dibawa perlengkapan seperti apa yang perlu disiapkan kemudian juga ada kalkulasi biaya untuk menuju destinasi tersebut. Lebih detil memberi informasi tentang jalur, situasi alam, lebih detil memberi informasi tentang kalau ada rumah ibadah terdekat kalau untuk keperluan ibadah, evakuasi kalau seandainya terjadi hujan atau bencana alam disekitar lokasi objek wisata juga perlu dilakukan bahkan menarik juga misalkan kalau ada dalam perjalanan itu resiko terkilir dan sebagainya rupanya tim piamanexplore.com mengetahui dimana tempat tukang urut terdekat dari lokasi nah itu sangat membantu wisatawan terutama para backpacker.

1745663973787222366

Tragedi Besar Kecelakaan Kereta di Minang 1944 Dan Kebaikan Rahmah El Yunusiyah

Piamanexplore -Tragedi kecelakaan kereta api di Lembah Anai pada 25 Desember 1944 ialah tragedi kecelakaan yang terparah di Indonesia pada z...