-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Mountain view bukik Bulek dan wisata ikan larangan kubu koto Bimo nagari III koto aur malintang kecamatan IV koto aur malintang kabupaten padang Pariaman

mountain view bukik bulek

Piamanexplore.com-Mountain view bukik bulek terletak di korong kampuang padang nagari III koto aur malintang kabupaten padang pariaman sumatra barat. Pembangunan objek wisata ini sudah satu tahun lebih sejak tahun 2019 menggunakan dana desa, dimulai dari pembukaan jalan, pengerasan jalan dengan kerikil, pembangunan talud, pembangunan gedung serbaguna dan pembangunan sarana view point bukik bulek. Pembangunan sarana pendukung ini tentunya dibangun secara berkala menggunakan dana desa, nah jalan menuju point view bukik bulek ini sekarang sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Sejak pembangunan view point bukik bulek sudah banyak wisatawan yang berdatangan berkunjung ke bukik bulek tinggal lagi pembenahan sarana dan prasarana dan melanjutkan pembangunan yang tersisa. Tujuan dari pembangunan sarana ini tentunya untuk meningkatkan peluang baru untuk memajukan perekonomian nagari membangkitkan semangat generasi muda untuk terus berkarya untuk nagari.

Disini di mountain view bukik bulek ini wisatawan dapat melihat pemandangan hamparan hutan, laut tiku, laut agam, laut sungai limau kabupaten padang pariaman dan laut pariaman serta pulau-pulau terlihat jelas dari atas bukit bulek ini.

Selain mountain view bukik bulek nagari III koto aur malintang juga mengembangkan objek wisata ikan larangan, wisata sejuta ikan kubu koto Bimo yang terletak dikorong kampung pinang yang dikelola langsung oleh BUMNag. Objek wisata ini merupakan objek wisata alami dan menarik dengan pemandangan yang indah dan ikan yang ada didalam sungai batang kulitan ini jelas dilarang untuk dipancing maupun dikonsumsi.

view sungai batang kulitan
Saat liburan banyak wisatawan yang datang berkunjung memberikan makanan pada ikan yang biasanya dijual oleh warga sekitar hal tersebut dapat memberikan edukasi pada anak. Di sungai batang kulitan objek wisata ikan larangan ini wisatawan diperbolehkan untuk mandi airnya dangkal dingin dan segar bagi anak-anak tentunya dalam pengawasan orang tua. Objek wisata ikan laranganpun menjadi tujuan bagi perantau yang pulang kampung.

Di area ikan larangan ini banyak selebaran untuk mengingatkan wisatawan agar selalu berhati-hati hal yang utama tidak membuang sampah sembarangan. Hindari turun kesungai apabila cuaca mendung hujan dan petir. Jika terdengar gemuruh dan kondisi air keruh segera tinggalkan sungai. Jangan melakukan hal-hal yang membahayakan keselamatan. Dilarang melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

lubuak ikan larangan
Dilokasi ini punya satu menara pandang kecil di atas pohon maksimal boleh di naiki 7 orang tapi mungkin dengan kondisi saat ini ketika admin perhatikan beberapa bagian nya sudah mulai lapuk dimakan usia jadi wisatawan harus selalu berhati-hati. Kursi-kursi yang disediakan cukup kokoh dibuat dari material besi tersebar di beberapa bagian sungai seakan menyuruh anda untuk duduk susana nya sejuk dan asri bisa saja membuat anda mengantuk dan tertidur.

Untuk pengelola agar selalu menjaga dan berbenah karena ketika piamanexplore berkunjung banyak area lokasi ikan larangan koto Bimo ini tidak terjaga taman nya ada tapi tak jelas karena rumput semak menutupi.

 

ayo berwisata ke bukik bulek dan ikan larangan koto Bimo yang berada di nagari III koto aur malintang kecamatan IV koto aur malintang kabupaten Padang pariaman tentunya gratis tidak dipungut biaya.

 

Share This Article :

Click here for comments 1 komentar:

1745663973787222366

Sejarah Nyi Eroh Ratu Galunggung Legenda Sang Permaisuri Gunung Api

Piamanexplore- Gunung Galunggung di Tasikmalaya dijuluki sebagai Ratunya Gunung di Jawa Barat.  Kawasan gunung Galunggung yang bercadas dan ...