-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Senja di pantai Belibis pantai korona pariaman yang sempat digadang-gadang menjadi objek wisata

 Senja di pantai Belibis pantai korona pariaman

spot pantai korona

Kawasan pantai di perbatasan antara kota pariaman dan kabupaten padang pariaman ini merupakan daerah ujung aliran sungai yang biasa disebut muara. Pantai dan kawasan rawa yang lebih dikenal kawasan pasia baru. Terutama adanya muaro sungai dan kehadiran sekolah usaha perikanan.

Pantai belibis ini terletak di desa padang birik-birik kecamatan pariaman utara. Beberapa waktu lalu pernah ramai dikunjungi wisatawan karena terjadi perubahan garis pantai, gelombang pasang laut menyebabkan terjadimya perubahan yang sangat drastis dan masyarakat melihatnya sebagai daya tarik tersendiri dan pada akhirnya terjadilah objek wisata pantai yang dadakan.

pantai belibis sebelum gelombang abrasi menerjang
Banyak wisatawan yang menyebutnya pantai korona karena terjadi pada saat wabah virus korona sedang marak-maraknya. Menariknya pantai belibis ini disolek oleh anak-anak muda yang dimotori oleh ketua karang taruna pariaman utara dibuat semenarik mungkin ada beberapa ayunan dari kayu, ban bekas disusun dan dicat rapi untuk duduk selayaknya gazebo lapangan bola volly pantai pun dibuat seadanya. Hal ini membuat pantai belibis semakin menarik wisatawan ada ratusan wisatawan yang datang setiap harinya apalagi di hari libur juga mengundang para pedagang untuk berjualan disini. Pemerintah kota pun ikut menata para pedagang agar terlihat menarik meminjamkan tenda ke pedagang untuk berjualan.

Dalam kurun waktu sebulan sejak ramainya pantai ini Kini pantai belibis kembali sepi setelah gelombang pasang datang menerjang kawasan ini apa yang telah di buat pun hancur berantakan, tenda-tenda para pedagang semua rusak pengunjungpun enggan untuk datang kembali.

Pantai belibis sebenarnya sangat menarik jika di kelola dengan baik apalagi dekala senja sunset yang terbenam dari sini menjadi incaran sebagian orang anak muda untuk mengabadikannya.


  

#ayo kepantai belibis

Share This Article :
1745663973787222366

Sejarah Nyi Eroh Ratu Galunggung Legenda Sang Permaisuri Gunung Api

Piamanexplore- Gunung Galunggung di Tasikmalaya dijuluki sebagai Ratunya Gunung di Jawa Barat.  Kawasan gunung Galunggung yang bercadas dan ...