-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Lubuak Bonta pemandian yang hits sejak lama

  Mandi-mandi ke lubuak bonta

Lubuak bonta sudah dikenal lama di era tahun 1970 an lubuak bonta ini sangat populer dikalangan masyarakat setempat hingga saat ini pun juga begitu dilihat dari banyak nya pengunjung ada sekitar ratusan wisatawan datang setiap harinya dilokasi wisata pemandian ini, baik wisatawan lokal maupun luar daerah.

Awalnya penulis berkunjung ke lubuak ngungun atau ada yang menyebut air terjun ngungun lokasinya masih dikecamatan yang sama 2x11 kayutanam. Ketika balik ke pariaman dari lokasi air terjun ngungun hari masih siang tak ada salahnya juga untuk mengunjungi lubuak bonta ini karena toh jalan nya melewati simpang korong tarok.

Wisata pemandian lubuak bonta ini tepatnya terletak di korong tarok, kenagarian kapalo hilalang, kecamatan 2x11 kayutanam, kabupaten padang pariaman sumatra barat. Dari simpang tarok sekitar 15 menit untuk sampai kelokasi pemandian tidak ada biaya masuk sama sekali hanya biaya parkir sepeda motor diminta Rp 5.000. setelah motor diparkir lanjut jalan kaki menyusuri turunan anak tangga ketika sampai dibawah terlihat ada warung kecil beberapa orang penjaga nah disini  diminta uang kebersihan Rp 2.000.

Lubuak bonta ini memiliki air terjun mini nan cantik bagi wisatawan yang ingin mandi-mandi tidak ada larangan bagi siapapun, dilokasi ini ada bangunan untuk ganti pakaian laki-laki dan wanita letaknya terpisah tapi sayang sudah tidak terawat dan gelap, begitupun lubuak bonta ini masih terlihat banyaknya sampah yang mengapung disudut pemandian.

Tips bagi pengunjung: Bawalah pakaian ganti jika ingin mandi-mandi, bawa snack atau makanan ringan untuk dinikmati sambil bercengkerama bersama teman.


#Selamat berlibur.

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Menyelami Keindahan Potensi Wisata Embung Sungai Talang Di Nagari Pilubang

Piamanexplore- Piamanexplore.com-Berawal dari postingan kak Eri kepala sekolah di sebuah SD di korong duku kecamatan sungai limau kabupaten ...