-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Jalan-jalan ke jembatan pelangi desa kampuang kandang

  jembatan pelangi desa kampuang kandang

sisi lain jembatan pelangi

Jembatan bambu berkelok berliku-liku berwarna warni warga menamai nya jembatan pelangi, ya memang karena beraneka warna itulah warga menamainya jembatan pelangi. Jembatan pelangi  ini terletak di desa kampuang kandang kecamatan pariaman timur kota pariaman. Simpang kampuang kandang ini tepatnya dekat sekali dengan gardu induk PLN kota pariaman dan dekat juga dengan SPBU kurai taji.

Dijembatan pelangi ini ada parit mengalir dibawahnya terdapat ikan mas atau bermacam aneka ikan didalamnya, terdapat juga rumah pohon yang tinggi menjulang hingga puncak ada 4 lantai yang bisa wisatawan nikmati pemandangan alam dari ketinggian.

rumah pohon
Jembatan yang panjangnya 360 meter ini dibangun oleh masyarakat desa kampuang kandang, dikanan dan kirinya terlihat kebun bunga-bunga warga menambah keindahan pemandangan desa disana cocok sekali bagi wisatawan yang ingin berswafoto. Tiket masuk ke jembatan pelangi ini terbilang sangat murah hanya Rp 2.000 saja bagi pengunjung yang usianya mulai 6 tahun ke atas. Ketika penulis berkunjung kejembatan pelangi ini tidak dimintai biaya parkir kendaraan. 
pengunjung dan taman bunga

Tips bagi wisatawan: gunakan sepatu kets agar lebih nyaman ketika berjalan diatas jembatan ini untuk menghindari jari kaki tidak terjepit di sela-sela bambu jembatan, atau gunakan sendal yang agak tebal karena jembatan yang dilalui terdapat banyak besi paku yang digunakan untuk penguatan bambu pada jembatan ini.

Bagi wisatawan yang tidak suka ketinggian jangan naik pada rumah pohon karena sampai di atas terpaan angin cukup kencang membuat pengunjung bisa merinding. Mengingat rumah pohon yang dibuat diatas pohon durian ini terlalu tinggi, ada tiga cabang batang durian ini menopang bangunan rumah pohon dan batang dahan yang satunya ini berlobang besar mulai dari bawah hingga atas seperti tinggal kulitnya saja.

Sedikit saran untuk pengelola: Seharusnya pengelola memberi papan informasi berapa orang yang mestinya sekali naik ke atas rumah pohon begitu kata pengunjung lainnya.

Selamat berlibur bersantai bersama keluarga.
titik tengah jembatan pelangi

 

#Ayokepariaman..


Share This Article :
1745663973787222366

Sejarah Nyi Eroh Ratu Galunggung Legenda Sang Permaisuri Gunung Api

Piamanexplore- Gunung Galunggung di Tasikmalaya dijuluki sebagai Ratunya Gunung di Jawa Barat.  Kawasan gunung Galunggung yang bercadas dan ...