-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Penanaman tanaman hias di sisi jalan menuju objek wisata bukik bulek Kwaran pramuka IV koto aur malintang beserta jajaran

 Penanaman tanaman hias di sisi jalan menuju objek wisata bukik bulek

Bukik bulek merupakan salah satu objek wisata di sebuah korong padang asam kenagarian III koto aur malintang induk batu basa kecamatan IV koto aur malintang kabupaten padang pariaman.

Hari minggu lalu pada tanggal 21 maret 2021 walinagari III koto aur malintang selaku KaKwaran 030517 gerakan pramuka IV koto aur malintang beserta jajaran melakukan kegiatan penanaman tanaman hias di sisi jalan menuju objek wisata bukik bulek, ada sekitar dua puluhan batang tanaman hias yang disusun rapi di pinggiran jalan yang akan menambah indahnya jalan menuju objek wisata bukik bulek.

Kegiatan penanaman tanaman hias ini juga terlibat kak H. Azwar mardin walinagari III koto aur malintang kak Azwar mardin selaku kaKwaran 030517  gerakan pramuka kecamatan IV koto aur malintang, uda Bujang toni selaku keamanan nagari, Ade saputra staf nagari III koto aur malintang (durian jantuang), pak Ris Jubirman staf walinagari III koto aur malintang, Andika ardiansayah selaku ketua DKR pramuka kecamatan IV koto aur malintang serta anggota DKR Ikhsan rahmadsyah dan Riska nofria suci.

view bukik bulek
Menyebut objek wisata bukik bulek, bukik bulek ini adalah objek wisata yang menyuguhkan pemandangan hamparan hutan, laut tiku, laut agam, laut sungai limau kabupaten padang pariaman dan laut pariaman serta pulau-pulau terlihat jelas dari atas bukik bulek ini. Banyak orang-orang tua kita terdahulu menceritakan kisah asmaranya tempat dimana kisah cintanya bersemi, berawal dari menatap indah pemandangan dari puncak bukit bulek dan tak sengaja mereka saling menatap mata sekejap tumbuhlah rasa, “darimana datangnya lintah dari sawah turun ke kali darimana datangnya cinta dari mata turun ke hati”.

Kesan dan pesan dari Dewan Kerja Ranting pramuka: penanaman tanaman hias di bukik bulek tidak hanya memperindah kawasan saja melainkan dapat menyejukkan udara dikawasan ini. Mari jaga lingkungan dengan cara menanam dan merawat tumbuhan disekitar kita.

Hal yang dilarang ketika berada di bukik bulek: dilarang membuang sampah sembarangan, dan dilarang berbuat hal-hal negatif lainnya.


Bukik bulek sangat cocok untuk tempat piknik bersama keluarga, teman dan sahabat untuk menyegarkan pikiran bukik bulek salah satu objek wisata yang cocok buat anda. Di area bukik bulek anda juga di perbolehkan untuk berkemah atas seizin perangkat nagari setempat.

Penulis: Andika Ardiansyah

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Sejarah Nyi Eroh Ratu Galunggung Legenda Sang Permaisuri Gunung Api

Piamanexplore- Gunung Galunggung di Tasikmalaya dijuluki sebagai Ratunya Gunung di Jawa Barat.  Kawasan gunung Galunggung yang bercadas dan ...