-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Mountain view bukit siriah wisata alam kecamatan sungai geringging kabupaten padang pariaman kini sepi

 Mountain view bukit siriah wisata alam yang kini sepi

gerbang naik menuju view bukit siriah

Wisata alam bukit siriah diresmikan pada awal tahun 2016 wisata dikawasan ini menyuguhkan beberapa spot yaitu mountain view, jenjang seribu bukit siriah, rumah pohon atau pondok selfi, dan maninjau hicking spot. Lokasi wisata ini tepatnya terletak di korong lambeh nagari malai III koto kecamatan sungai geringging kabupaten padang pariaman sumatra barat. Pada tahun 2018 lalu adalah puncaknya wisatawan datang mengunjungi lokasi wisata bukit siriah pasalnya, pada libur lebaran saja pengunjung mencapai 2.000 orang datang setiap harinya.

Ramainya wisatawan yang datang berkunjung memberikan dampak baik bagi masyarakat sekitar, masyarakat sekitar yang berdagang minuman saja bisa berpenghasilan Rp500.000 hingga Rp3.000.000 perharinya. Untuk mendukung dan melengkapi fasilitas wisata lambeh ini masyarakat juga berkenan menjadikan rumahnya untuk penginapan/homestay, ada beberapa homestay di korong lokasi wisata bukit siriah.

Selain pendapatan pedagang meningkat dana yang terkumpul dari parkir kendaraan bermotor bisa menjacapai Rp700.000 perharinya, Padahal uang parkir kendaraan hanya bersifat sukarela atau tidak ada patokan harga kepada wisatawan.

area selfi dupuncak bukit siriah bisanya ada rumah pohon/pondok selfi
Kini objek wisata bukit siriah terlihat sepi hampir tak ada wisatawan yang datang salah satunya mungkin disebabkan karena pandemi virus korona. Gerbang masuk menuju puncak bukitnya saja sudah rimbun tertutupi semak belukar, anak tangganya sudah tampak kehitaman tertutupi lumut. Area selfi di puncak bukit sudah tak jelas sudah rimbun oleh semak belukar rumah pohon atau pondok selfi pun sudah tak ada lagi mungkin sudah lapuk dan hancur dimakan usia.

Warung masyarakat yang biasa berdagang di puncak bukit juga sudah lapuk dan rubuh tak ada lagi warga yang berdagang.


Semoga apa yang menyebabkan wisata menjadi sepi segera berakhir dan kedepan objek wisata kita kembali ramai oleh wisatawan.

 

  

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Tabek Mandi Sikabu–Kolam Renang Menyuguhkan Keindahan Alam diKaki Gunung Marapi

Piamanexplore- Tabek Mandi Sikabu adalah salah satu tempat wisata yang berada di Sumatera Barat. Terletak di Kabupaten Agam, tempat ini terk...