-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

wisata alam bukit Dama Batang kini alah Rancak

 Bukit Dama Batang kini alah Rancak

view dari atas menara pandang

Sekitar lima bulan lalu piamanexplore pernah kesini ke bukit dama batang sudah hampir setahun kawasan ini menjadi objek wisata oleh warga masyarakat setempat. Bukit ini terletak di kecamatan IV koto aur malintang selatan yang berbatasan langsung dengan nagari malai III koto kecamatan sungai geringging kabupaten padang pariaman sumatra barat. Jika ingin mengunjungi lokasi ini wisatawan bisa masuk ke simpang lambeh dekat pasar sungai geringging.

rumah pohon berlukis 3D
Waktu awal piamanexplore berkunjung bukit dama batang masih sedang dibangun pengelola sedang bekerja unsur pendukung fasilitasnya dipersiapkan, taman-taman mulai disiapkan, bunga-bunga mulai ditanam untuk menambah indahnya kawasan ini. Setelah hampir setahun pada saat sekarang ini kawasan area wisata bukit dama batang sudah rancak jauah labiah rancak dari lima bulan lalu. Sekarang fasilitasnya sudah ada dua rumah pohon yang satu di lukis 3 dimensi, ada mushala, toilet dan taman bunga mungkin tak berapa lama lagi wisata ini punya kolam renang untuk anak-anak karena saat ini sedang dibangun. Air jernih yang disediakan untuk keperluan pengunjung langsung berasal dari aliran di sisi bukit.
tampak pengunjung, taman bunga dan mushola
Alam yang begitu asri dan indah di puncak bukit ini begitu terasa membuat mata takjub akan keindahan Tuhan. Bukit dama batang mempunyai view hutan, laut piaman dan perbukitan nan indah. seiring berjalannya waktu lokasi ini terus dibenahi bagi wisatawan yang suka berfoto nah ini tempat menarik untuk berswafoto dan di explore.

Apa yang menarik disini? Ternyata untuk masuk kesini pengunjung tidak dipungut biaya sepeserpun baik itu uang parkir untuk kendaraan juga tidak diminta. Hanya saja pengelola menyediakan kotak untuk kesadaran pengunjung atas kesediaan sumbangan parkir, untuk K3 dan perawatan taman bila tidak ada juga pengunjung tidak diwajibkan.

Akses jalan menuju dama batang ini sudah beraspal dan rabat beton jadi bagi pengunjung gak usah risau kendaraan roda dua dan roda 4 dapat langsung naik ke puncak ini tentunya selalu berhati hati dan pastikan rem kendaraan dalam keadaan baik.

Tips untuk wisatawan: belanjalah diwarung yang telah disediakan oleh pengelola, ada berbagai minuman disini dan makanan seperti nasi goreng, mie goreng dan mie rebus. Untuk harga tidak ada yang mahal sama sekali seperti minuman kopi susu saja hanya Rp5.000 segelasnya.

Ayo ke bukit Dama Batang!

#Piaman aja

 

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Sejarah Nyi Eroh Ratu Galunggung Legenda Sang Permaisuri Gunung Api

Piamanexplore- Gunung Galunggung di Tasikmalaya dijuluki sebagai Ratunya Gunung di Jawa Barat.  Kawasan gunung Galunggung yang bercadas dan ...