-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Menjelajahi Keindahan Tersembunyi Pulau Sironjong Kembar di Pesisir Selatan Sumbar

foto alponsin
Piamanexplore-Sekilas saja, mungkin Andalas menjadi satu-satunya nama yang terpikirkan ketika kita berbicara mengenai Sumatera Barat.

Namun, kabar baiknya adalah bahwa ada lebih banyak lagi potensi wisata yang belum banyak diketahui, seperti Pulau Sironjong di Pesisir Selatan.

Terletak sekitar 2 jam perjalanan darat dari Padang, pulau Sironjong adalah tempat yang sangat cocok bagi wisatawan yang mencari pengalaman liburan yang jauh dari keramaian dan hiruk-pikuk kota.

Pulau sironjong berada di Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh. Tepatnya, di Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. 

Pulau ini, merupakan salah satu destinasi wisata minat khusus unggulan, di Mandeh.

Tarif Perahu Ke pulau sironjong

Letak Pulau Sironjong sendiri letaknya tepat di sisi Pulau Sikuai. Untuk menggapai pulau ini, sobat bisa melakukan perjalanan laut dari Muaro Padang dengan menggunakan kapal nelayan. 

Biasanya, tarif kapal kecil di sini hanya 700 ribuan untuk kapasitas 14 orang.

Sebagai pulau yang baru-baru ini mulai dikembangkan untuk pariwisata, Anda pastinya akan menemukan keindahan alam yang masih asli dan terjaga dengan baik di sini.

Saat sampai di Pulau Sironjong, wisatawan akan disambut oleh pemandangan pantai yang sangat indah dan dramatis, lengkap dengan perbukitan hijau dan rumah-rumah kayu di sepanjang garis pantainya.

Pulau ini juga dikelilingi oleh air yang jernih dan biru yang dapat Anda nikmati untuk snorkeling, menyelam, maupun sekedar berenang.

Tidak hanya keindahan pantainya saja, Pulau Sironjong juga menyimpan kekayaan alam bawah laut yang sangat menakjubkan.

Anda dapat menemukan berbagai spesies ikan yang berbeda serta terumbu karang yang masih terjaga dengan baik dan akan membuat pengalaman snorkeling atau menyelam sobat semakin berkesan.

Cliff Jumping/Melompat Dari Atas Tebing

amalia cipta heryani
Wisata pulau kembar ini menawarkan cliff jumping yaitu melompat dari atas tebing pulau yang memiliki ketinggian 5 meter dan 15 meter.

Pulau ini menawarkan keindahan alam, kesederhanaan kehidupan, serta keramahan penduduknya yang pastinya akan membuat sobat merasa benar-benar seperti di rumah.

Namun, penting bagi para sobatexplore untuk tetap menjaga kebersihan pulau ini dan tidak meninggalkan sampah di lokasi wisata.

Jangan lupa juga untuk menghargai serta menghormati budaya dan kebiasaan yang berbeda dengan yang biasa kita jumpai di kota.

Sekian ulasan mengenai keindahan tersembunyi di Pulau Sironjong yang seharusnya sobat kunjungi ketika sedang berwisata ke Sumatera Barat.

Bagikan pengalaman liburan sobat ke pulau ini dan jangan ragu untuk mengeksplorasi kekayaan alam Indonesia yang masih tersembunyi. Terima kasih.

Share This Article :
1745663973787222366

Bermain Sambil Bersantai Bersama Keluarga Di 5 Taman Di Kota Padang

Piamanexplore- Ketika merasa jenuh dengan rutinitas sehari-hari, mengajak keluarga untuk sekedar bersantai dan bermain bersama di taman kota...