-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Wisata Legendaris Kota Padang 5 Destinasi Menawan Untuk Para Wisatawan

Piamanexplore-Kota padang dianggap sebagai kota terbesar di Sumatera barat yang memadukan tradisi dan modernitas.

Terletak di pantai barat pulau Sumatera barat, kota padang memiliki banyak objek wisata yang menarik yang akan mengajak para wisatawan untuk mengeksplorasi keindahan alam, budaya dan warisan budaya yang dimilikinya.

1. Museum Adityiawarman

Museum Adityawarman Museum Adityawarman menyimpan banyak koleksi tentang budaya dan sejarah Sumatera Barat.

Terdapat koleksi arkeologi, etnografi, seni rupa, perkakas tradisional, serta ragam kerajinan tangan dari daerah tersebut.

Bagi para wisatawan yang menyukai sejarah dan kebudayaan, museum ini adalah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

2. Kota Tua Padang

Kota tua padang adalah sebuah kawasan yang bersejarah berada di kota padang, Sumatera Barat. Kawasan ini memiliki situs-situs bersejarah yang memukau.

Tak hanya memiliki nilai sejarah, kota tua padang juga meiliki pesona yang menawan. Dengan bangunan-bangunan tua yang masih menjaga keaslian arsitektur zaman kolonial Belanda, pengunjung dapat merasakan nostalgia masa lalu.

Jalan-jalan yang dipenuhi dengan warisan budaya dan berbagai toko antik membuat pengalaman berjalan-jalan di Kota Tua Padang menjadi tak terlupakan.  

3. Jembatan Sitinurbaya

foto Rahmad irfan denas
Sebagai salah satu jembatan tertua di kota Padang, Jembatan Sitinurbaya memiliki nilai sejarah yang penting bagi para sejarawan.

Awalnya, jembatan ini dibangun pada masa penjajahan Belanda dan telah bertahan selama 80 tahun.

Namun, nilai sejarahnya bukan hanya karena usianya, namun juga karena perannya dalam sejarah kota Padang, khususnya pada masa Perang Dunia II.

Namun, Jembatan Sitinurbaya juga memiliki nilai keindahan yang tak terbantahkan. Dengan bentuk melengkungnya yang indah yang menyatukan dua sisi kota Padang.

Jembatan ini sering dijadikan tempat wisata di kota Padang. Ada banyak spot yang bisa dijadikan tempat berfoto di depan jembatan atau hanya sekadar menikmati pemandangan kota Padang.

4. Pulau Pasumpahan

Pulau pasumpahan adalah sebuah pulau yang terletak di perairan kecamatan bungus teluk kabung, kota padang.

Kota Padang memiliki deretan pulau kecil yang indah nan eksotis, salah satunya yang tak boleh Anda lewatkan adalah Pulau Pasumpahan.

Pulau Pasumpahan merupakan satu dari 11 gugusan pulau yang ada di perairan depan Kota Padang. Pulau satu ini terletak di perairan Bungus Teluk Kabung dan memiliki luas sekitar 5 hektar.

Kota Padang memiliki deretan pulau kecil yang indah nan eksotis, salah satunya yang tak boleh Anda lewatkan adalah Pulau Pasumpahan.

Pulau Pasumpahan merupakan satu dari 11 gugusan pulau yang ada di perairan depan Kota Padang. Pulau satu ini terletak di perairan Bungus Teluk Kabung dan memiliki luas sekitar 5 hektar.

5. Pantai Air Manis

Pantai Air Manis dan Pantai Padang Bagi wisatawan pantai, Kota Padang menawarkan Pantai Air Manis dan Pantai Padang yang mempesona.

Terletak tidak jauh dari pusat kota, Pantai Air Manis yang eksotis menawarkan pasir putih, air laut yang jernih serta sunset yang luar biasa.

Sedangkan Pantai Padang memiliki ombak yang besar, sehingga tempat ini sangat disukai oleh para peselancar.

Share This Article :
1745663973787222366

Arti Dan Tradisi Menarik Alek Bakajang Gunuang Malintang 50 Kota Sumbar

Piamanexplore- Alek bakajang ialah suatu pertemuan besar yang biasanya diadakan setiap tahun saat merayakan lebaran di kabupaten 50 kota Sum...