-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Jelajah alam dan ngopi santai di air terjun duo bidadari

  Air terjun duo bidadari

lokasi air terjun
Piamanexplore.com Air terjun duo bidadari adalah salah satu air terjun yang ada di daerah kabupaten padang pariaman tepatnya di dama bancah kenagarian sikucur utara kecamatan v koto kampung dalam. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter lebih (filling saja) yang jatuh dari atas tebing yang berbatu dan membentuk sungai dibawahnya. Air terjun ini sudah lama di manfaatkan oleh masyarakat setempat saja untuk tani, ladang maupun untuk kebutuhan sehari hari. Sebelumnya terima kasih buat kodim 0308 yang telah membantu membuka melebarkan jalan sejauh ratusan meter menuju lokasi agar bisa dinikmati oleh siapa saja yang berkunjung tidak itu saja mereka juga membangun posko dan toilet di lokasi air terjun. Salam Kartika Eka Paksi.

spot air terjun duo bidadari
Kenapa namanya air terjun duo bidadari? Duo karena air terjun ini memang dua jatuh dari atas tebing, bidadari karena konon katanya dulu ada bidadari yang mandi di air terjun ini. Untuk mencapai lokasi ini tidak sulit lokasi bisa dicapai dengan kendaraan pribadi baik sepeda motor maupun roda empat. Sebaiknya menggunakan sepeda motor karena bisa mencapai posko jaga setelah itu berjalan kaki sejauh lebih kurang 200 meter. Ketika memulai berjalan kaki kita disuguhi pemandangan hutan bukit yang mengalir beberapa mata air di sisi tebing yang di sebut dengan bancah. 

spot air terjun
Untuk mamasuki kawasan ini sayang seperti tidak ada yang mengelola posko dibiarkan kosong setiap hari, ketika penulis berkunjung ada satu pintu toilet yang dibangun sudah rusak ada saja yang berkunjung tanpa ada yang peduli padahal ini bisa menjadi pendapatan tambahan. Di lokasi dekat posko yang dibangun kodim ada pondok bekas rumah pak AR usia sekitar 60 tahun setiap siang pak Ar yang menunggui pondoknya sambil menjual air mineral berpesan pengunjung diharapkan balik kalo sudah jam 5 sore di pondok pak Ar ini pengunjung bisa menitipkan sepeda motornya gratis.  Ayo kunjungi air terjun duo bidadari jalan treking nya bersahabat jangan lupa Selalu jaga kebersihan dan hati-hati.
Share This Article :
1745663973787222366

Rohana Kuddus Srikandi Islam Wanita Minang Sahabat Pena R.A Kartini

Piamanexplore- Setiap tanggal 21 April, bangsa Indonesia memperingati hari Kartini. Mengapa Kartini yang lebih dikenang padahal banyak perem...