-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Talao pauh water front city pariaman wisata keluarga yang milenial

 

sunset talao green city

Sudah lama saat bunda farhat, arkhan dan vivi suntuk capek ngurus-ngurus anak dirumah tiba tiba ngajak jalan sore dengan alasan vivi anak yang paling kecil belum pernah diajak jalan saking belum pernah nya mendengar deburan ombak saja anak yang umur 1,7 tahun itu merasa ketakutan, dengan alasan inilah bunda nya bilang vivi harus sering-sering diajak jalan-jalan supaya tidak takut lagi. Saya bingung mau diajak kemana mikir sebentar yaudah mending dibawa ke talao pauh water front city nya kota pariaman.

Talao pauh water front city yang berarti kota tepi air terletak di kota pariaman cukup mudah untuk mencapai lokasi sebab banyak warga yang berdatangan kesini kalo anda dari padang naik saja kereta api yang tujuan ke pariaman turun di stasiun pariaman anda langsung berada di pantai gandoriah, talao water front ini terletak disebelahnya seberang muara tugu angkatan laut, sangat mudah untuk mencapai kesini. 



Wisata talao pauh merupakan salah satu destinasi wisata dikota pariaman yang baru berkembang saat ini keindahan sekitar objek wisata sangat memuaskan. Danau kecil talao ini dikembangkan dengan konsep tepi air detengah talao tersebut terdapat beberapa jembatan yang menghubungkan dua sisi danau sehingga wisatawan dapat berjalan dan berswafoto.

Talao ini dikelilingi trek jalan kaki yang dapat digunakan untuk joging guna mendukung wisatawan olahraga, jika anda lelah bisa istirahat sejenak di beberapa gazebo dan taman ada sepuluh gazebo  yang difungsikan memang untuk istirahat pengunjung dan bercengrama dengan keluarga sambil makan bakso, cemilan langkitang dan pensi makanan khas pariaman, jika lapar ingin makan disisi talao juga banyak pedagang nasi yang berjualan dengan masakan khas gulai ikan.

gazebo dan taman

Di danau kecil banyak ikan hias didalamnya didukung oleh air mancur yang dapat memperbaiki derajad keasaman atau ph air untuk keberlangsungan ikan hidup didalamnya. Pengunjung jika ingin melihat ikan berkumpul ada pedagang yang menjual pelet ikan satu toplesnya hanya Rp 5.000 saja.

terlihat banyak ikan hias

Disisi danau juga ada wahana perahu bebek berbayar yang muat dua sampai empat orang, ada tiga kali naiknya biaya sewa perahu bebek ini dulu sebelum talao di renovasi harga sewa perahu bebek hanya Rp 10.000 pada awal-awal setelah renovasi harga sewa Rp 15.000 dan sekarang setelah green talao city sudah cantik harga nya Rp 20.000 sekali jalan. 


Bagi anda yang ingin liburan datanglah kekota pariaman green talao city ini sangat direkomendasikan.



 

 


Share This Article :
1745663973787222366

Sejarah Nyi Eroh Ratu Galunggung Legenda Sang Permaisuri Gunung Api

Piamanexplore- Gunung Galunggung di Tasikmalaya dijuluki sebagai Ratunya Gunung di Jawa Barat.  Kawasan gunung Galunggung yang bercadas dan ...