-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Pulau angso duo tempat yang paling tepat melepas penat

 Pulau angso duo

image by zul mandai

 Cintaku jauh di pulau,

Gadis manis sekarang iseng sendiri

Perahu melancar, bulan memancar

Dileher kukalungkan ole ole buat si pacar. 

Angin membantu, laut terang, tapi terasa Aku tidak kan sampai padanya.

 

Kalimat diatas merupakan sajak Chairil anwar 1946.

Dua mil dilepas pantai pariaman berjejer 4 buah pulau. Pulau-pulau ini adalah pulau tangah, pulau ujuang, pulau kasiak dan pulau angso duo. Mengunjungi pulau angso duo kita akan merasakan sensasi sebagaimana dalam penggambaran sajak Chairil anwar. “di air yang tenang, di angin mendayu, diperasaan penghabisan segala melaju.”

Pulau angso duo, pulau yang paling dekat dengan bibir pantai kota pariaman. Dengan ongkos RP 40.000 perahu motor siap mengantarkan pengunjung untuk menuju pulau ini, tapi waktu penulis ingin kesana diminta RP 50.000 jadi berdua RP 100.000 karena sepi nya penumpang hanya berdua saja oke let’sGo tidak masalah.

Hanya lebih kurang sepuluh menit dari pantai pariaman gandoriah pengunjung sudah sampai dipulau angso duo rasanya terlalu cepat perahu ini sampai.

Keselamatan penumpang selalu dijaga dengan asuransi gunakan selalu pelampung yang tersedia di perahu demi keselamatan. Ombak begitu bersahabat membuat perjalanan ini terasa menyenangkan.

dermaga pulau angso duo

Pengunjung selalu ramai datang di akhir pekan, ada yang datang bersama keluarga, teman maupun pacar, bagi yang tidak mempunyai pacar sama teman aja atau sama pacarnya teman,, heeheee piece.

Di pulau angso duo ini anda menikmati keindahan alam pulau dengan udara sejuk langsung berhembus dari samudera Hindia. Pasir putih sangat lembut, pulau dengan luas 3,7 hektare kawasan daratan.

Meski tidak terlalu luas di pulau ini juga terdapat beberapa spot untuk melepas penat seperti ayunan yang tersedia memejamkan mata menikmati suara deburan ombak, nyanyian burung langka, sejuknya angin pantai dan rindangnya perlindungan pepohonan.

image by chan

Dipulau angso duo ada beberapa pondok yang menyediakan paket tur yang ingin berkunjung ke pulau-pulau terdekat. Bagi pengunjung yang ingin memancing silahkan bawa perlengkapan memancing anda berkesempatan mendapatkan ikan segar disekitar pulau angso duo nantinya bisa dibakar dinikmati bersama teman, keluarga dan pacar juga.

Wisata religi    

Dipulau ini terdapat satu makam yang panjangnya 5 meter yang merupakan makam dari ulama besar minangkabau. Di nisan makam tertulis Wali Allah dari madinah dengan angka tahun arab 1329 hijriyah. Dipulau ini terdapat surau yang bernama katik sangko untuk pengunjung yang ingin beribadah.

surau katik sangko

Dipulau angso duo juga terdapat sumur tua jadi salah satu hal yang menarik perhatian pengunjung seakan menyimpan misteri terdapat di tengah pulau sehingga menimbulkan pertanyaan yang berbau mistik.

Olahraga air    

Bagi pengunjung yang bisa berenang atau menyelam perairan angso duo sangat pas dijadikan lokasi snorkeling kala hari cerah terumbu karang yang masih bagus cocok bagi anda yang hobi menyelam menikmati keindahan bawah laut. Dipulau ini pengunjung juga bisa bermain atraksi dengan jet ski, banana boat ber foto-foto di spot-spot yang dirancang unik dan menarik semuanya saling melengkapi di pulau ini.

terumbu karang disekeliling pantai

Tips bagi pengunjung

Tips yang ingin dibagikan saat ingin berkunjung ke pulau angso duo kota pariaman sumatra barat ini adalah: persiapkan sun blok sesuai kebutuhan karena aktifitas banyak berhubungan dengan sinar matahari.

terumbu karang ketika pasang surut

Wisata pulau ini berhubungan dengan wisata bahari kegiatan outdor seperti memancing, diving dan snorkeling bisa dilakukan. Persiapkan semua kebutuhan anda sesuai dengan yang anda pilih. Hindari berwisata pada musim hujan, angin kencang, pasang naik dan suasana cuaca yang tidak bersahabat lainnya.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian yang ingin berwisata berkunjung ke pulau angso duo ini.

 

#Ayo kepariaman.  

 


Share This Article :
1745663973787222366

Nama Mesjid Raya Sumbar Akan Diganti: Sebuah Refleksi Tentang Estetika dan Identitas Ini Alasannya

Piamanexplore- Mesjid Raya Sumbar, salah satu mesjid terbesar di sumbar dan destinasi wisata religius di Sumatera Barat, resmi mengubah nama...