-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Air terjun ngungun/lubuak ngungun pemandian tersembunyi di kayutanam

  Pemandian tersembunyi di kayutanam

banyak pengunjung yang datang
Lubuak ngungun pemandian alam yang tersembunyi di kayutanam tepatnya terletak di korong sipisang sipinang nagari anduriang kecamatan 2x11 kayutanam kabupaten padang pariaman. Simpang untuk memasuki kenagarian anduriang ini tepat dekat dengan pasar kayutanam jika anda dari sicincin lewat sedikit dari pasar kayutanam belok kanan masuk melewati gerbang mesjid besar kayutanam.

Untuk sampai dilokasi tersebut pengunjung harus melewati jalan aspal, jalan rabat beton, dan jalan setapak kiri-kanan banyak terlihat pohon durian, kayu tanam memang terkenal dengan duriannya. Jangan takut untuk mencapai lokasi air terjun ngungun ini cukup mudah bisa dilalui kendaraan roda dua bahkan mobil roda empat sekalipun.

Akses kelokasi memang belum dikelola oleh warga masyarakat setempat namun pengunjung sudah mulai ramai datang ke lubuak ngungun atau air terjun ngungun ini, sekedar untuk mandi-mandi bukan hanya warga sekitar saja tapi masyarakat dari kota pariaman pun sudah banyak yang mengunjungi lubuak ngungun ini. air Lubuak ngungun ini terus mengalir di sungai batang sipisang sudah lama dimanfaatkan oleh warga setempat untuk mengaliri air kesawah-sawah warga.

sungai batang sipisang
Banyak warga setempat mengunjungi air terjun ini membawa keluarga mulai dari orang tua, remaja dan anak-anak boleh mandi-mandi disini karena air terjun nya dangkal ramah bagi anak-anak. Aliran air yang bening menampakkan dasar sungai yang tidak terlalu dalam kebeningan air terjun ini terlihat lebih cantik oleh tebing batuan yang menjulang tinggi menghisasi sehingga nyaman berada dibawahnya.
anak-anak asyik mandi-mandi
Dilokasi ini ada kedai warga kedai Alisya namanya yang baru beberapa bulan berdiri karena semakin banyaknya warga berdatangan apalagi ketika hari libur sabtu atau minggu. Dikedai ini pengunjung boleh beristirahat sejenak memarkirkan kendaraan selama berada dilokasi air terjun. parkir kendaraan tidak dipungut biaya biasanya ditaruh kotak kepedulian bagi pengunjung yang mau menyisihkan sedikit rezekinya. Memesan menikmati secangkir kopi disini harganya pun terbilang murah hanya Rp 4.000 saja selain kopi juga tersedia makanan lainnya seperti mi rebus dan lain-lain.
kedai alisya

 

#Ayo datang kelubuak ngungun!


Share This Article :

Click here for comments 1 komentar:

1745663973787222366

Bermain Sambil Bersantai Bersama Keluarga Di 5 Taman Di Kota Padang

Piamanexplore- Ketika merasa jenuh dengan rutinitas sehari-hari, mengajak keluarga untuk sekedar bersantai dan bermain bersama di taman kota...