-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Sejuknya Wisata Pasia Sunua Cantik Bak Gadih Jolong Gadang

foto terbaru piamanexplore
Pasia Sunua Terletak di kota Pariaman, Pasia Dalam bahasa pariaman yang artinya Pantai. Pantai sunua ini tepatnya terletak di desa pasir sunur kecamatan pariaman selatan kota pariaman sumatera barat.

Pantai sunua tidak sepopuler pantai lainnya di pariaman letaknya memang agak jauh berbatasan langsung dengan kabupaten padang pariaman, tapi kalau soal keindahan, kealamian, kesejukan, kenyamanan dan kebersihan pantai sunua tak kalah dengan pantai lainnya yang ada di kota ini.

Pohon pinus dipantai sunua tumbuh begitu rapat ombak dipantai ini pun tak terlalu besar sehingga membuat pinus terjaga keberadaannya tak terancam oleh abrasi.

Pantai sunua sudah lama ada beriringan dengan pantai gandoriah, dulunya kurang mendapat perhatian tapi 2 tahun belakangan ini pantai sunua begitu cepat berbenah, ia tampak seperti bunga yang baru mekar, anggun bak gadih jolong gadang, kunjungi saja kalau tidak percaya.

Pantai sunua cocok bagi semua kalangan apalagi bagi sobat yang membawa keluarga serta anak kecil. Fasilitas nya lengkap jika sobat berbasah-basah habis main ombak laut dibibir pantai ada toilet kamar mandi untuk sobat membersihkan diri. Dipantai sunua juga tersedia tempat kusus untuk sholat.

Pedagang nya tertata rapi pantai ini tampak begitu bersih dibandingkan dengan pantai lainnya di pariaman jika sobat capek dan lapar berbagai jenis makanan dan minuman tersedia di sini untuk anda nikmati.

Sobat tak perlu menyediakan uang untuk masuk ke pantai sunua karena masuk kepantai sunua gratis tak perlu bayar, yang perlu bayar adalah parkir kendaraan sebesar 2 ribu hingga 5 ribu rupiah saja untuk sekali parkir.

Jika sobat jenuh dengan kebisingan kota maka pantai sunua tempat yang paling tepat buat anda.



 

#Piamanexplore

 

  

Share This Article :
1745663973787222366

Rohana Kuddus Srikandi Islam Wanita Minang Sahabat Pena R.A Kartini

Piamanexplore- Setiap tanggal 21 April, bangsa Indonesia memperingati hari Kartini. Mengapa Kartini yang lebih dikenang padahal banyak perem...