-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Mesjid Jami Nurul Huda Padang Panjang Tempat Menginap Para Musafir

foto maryulis max
Sumber : Maryulis Max

Menginaplah di Masjid ini

Masjid Jami' Nurul Huda, Silaing Bawah Padang Panjang Barat jadi buah bibir belakangan ini. Bukan karena bentuknya yang megah. Bukan lantaran tampilannya yang mewah.

Bukan. Bukan karena itu. Karena masjid ini jauh dari tampilan megah, mewah. Tapi masjid ini, sungguh wah, Wah dalam menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan umat. Wah dalam memberikan pelayanan untuk musafir yang lewat.

Di sini, di mesjid yang bangunannya biasa saja ini, ada banyak fasilitas dan layanan yang diberi. Salah satunya, tempat menginap bagi para musafir yang melintasi Kota Padang Panjang untuk menuju daerah tujuan.

"Biasanya Sabtu, Minggu atau hari libur, ada banyak pengendara yang singgah dan menginap di sini. Biasanya (kendaraan bernopol) plat BM (Riau), BH (Jambi) dan B (Jakarta)," cerita Leman (52), gharin super ramah, sigap dan cepat tanggap kepada saya.

Ada dua kamar di sini, untuk laki-laki dan perempuan, yang dilengkapi dengan 6-7 dipan.  Cukup bayar infaq saja.

Fasilitas Mesjid

Di samping itu, di sini juga bisa ngopi, ngeteh, sembari membaca buku di pojok literasi mesjid. Kadang juga ada penganan/ makanan yang bisa dicicipi. Atau berselancar di dunia maya dengan menggunakan wifi gratis dari mesjid Jami’ Nurul Huda yang telah disediakan Pemko untuk program Smart Surau.

Untuk toilet, pengurus sudah dan masih merenovasi biar lebih berkesan bersih dan higienis.

Jika shalat berjamaah, saat Maghrib, Isya atau Subuh, bisa mendengar lantunan ayat suci dari imam yang suaranya mirip Abdurrahman as Sudais, imam besar Masjidil Haram.

Tak percaya? Singgahlah ke masjid ini. Jika dari rantau, lelah di jalan, menginaplah dulu di masjid ini. Nikmati berbagai fasilitas gratis yang disediakan di masjid ini.

#Piamanexplore

Share This Article :
1745663973787222366

Sejarah Nyi Eroh Ratu Galunggung Legenda Sang Permaisuri Gunung Api

Piamanexplore- Gunung Galunggung di Tasikmalaya dijuluki sebagai Ratunya Gunung di Jawa Barat.  Kawasan gunung Galunggung yang bercadas dan ...