-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Tarif Lengkap Biaya Ke Pulau Angso Duo Dari Gandoriah Pariaman

piamanexplore.com
Hari Ke 5 Lebaran Tahun 2022 ini Piamanexplore.com Mengajak anak-anak Untuk Liburan bermain pantai ke pulau angso duo pariaman. Kami berangkat dari kecamatan sungai limau Kabupaten Padang Pariaman Sekitar Pukul 10 wib.

Sempat hampir batal keberangkatan kami untuk ke angso duo dikarenakan pada saat berangkat hujan turun tapi tak begitu deras hanya rinai saja membasahi bumi sebagian sungai limau. Setelah hujan reda perjalanan dilanjutkan menuju pariaman bagusnya cuaca di pariaman cerah.

Baca juga: pulau angso duo tempat paling tepat melepas penat 

Tiket Perahu

Sesampai di dermaga penyeberangan antara pantai gandoriah dan pulau angso duo Piamanexplore membeli 3 tiket unrtuk kami bertiga. Satu tiket per orang hanya Rp40.000 total biaya berjumlah Rp120.000 harga tiket ini termasuk murah, tiket satu perjalanan ini sudah termasuk pulang pergi/ PP.

dermaga pos penjualan tiket
Sebelum menaiki perahu admint dan anak-anak membeli cemilan dan minuman dulu di mini market yang ada di pantai gandoriah untuk di santap di pulau angso duo antisipasi mana tauan harga makanan dan minuman disana akan mahal, istilah piaman nyo takuik kanai pakuak harago karena berada di zona lebaran.

Setelah perlengkapan di rasa cukup kami mulai menaiki perahu penumpang perahu sempat saya hitung berkisar 24 orang alhasil saya dan anak-anak tak kebagian pelampung, saya tak masalah tapi  saya kawatir dengan anak-anak yang usia nya 6 tahun dan 9 tahun ini.

Yang di kawatirkan pun juga muncul cuaca cerah tapi gelombang laut agak besar membuat anak-anak agak takut terlihat sekali di raut wajahnya. Sekitar 10 menit kami tiba di dermaga pulau angso duo. Rasa cemas anak-anak hilang seketika yang sudah saya janjikan mereka untuk bermain dan berenang di pulau yang berpasir putih cantik yang aman nyaman bagi mereka.

Harga Sewa Hammock/Ayunan kain.

Setelah sampai di pulau angso duo saya mencari spot yang bagus buat anak-anak untuk bermain laut saya rasa spot yang bagus buat anak-anak di sebalah kiri dari dermaga pulau disana lautnya dangkal air nya jernih karena karang yang membentang cukup luas seahingga menjadikan ombak laut cukup tenang.

Saya memasang hammock di antara dua batang kelapa disana yang sudah di bawa dari rumah. Tak perlu keluar biaya lagi karena harga sewa hammock disana 10.000 rupiah pe unitnya.

Sewa Ayunan Untuk Spot Foto

Di pulau angso duo ada beberapa ayunan hammock disana dan juga ayunan dari tali dan kayu yang terikat di batang pohon kelapa yang tinggi menjulang menghadap laut, nah ayunan ini menjadi spot favorit bagi wisatawan untuk berswafoto. Sobat explore dapat memakainya untuk kepentingan foto mengabadikan momen anda disini.

ayunan terikat pada puncak kelapa
Sewa ayunan ini Rp10.000 untuk satu orang setelah sobat selesai mengambil foto sobat harus bergantian dengan yang lain. Saya rasa harganya cukup murah karena pengelola ayunan ini juga bayar ke pihak terkait selama libur lebaran.

Harga Sosis Tusuk Cemilan Pengganjal Perut

Setelah asyik berwafoto anak-anak saya silahkan untuk mandi sesuka mereka di pulau angso duo ini, banyak anak-anak maupun dewasa yang bermain laut.

anak-anak tampak antusias membeli sosis
Beberapa menit kemudian anak-anak Farhat dan Arkhan minta di beliin sosis tusuk yang harganya mulai dari 5 ribu rupiah. Banyak wisatawan yang juga membeli mungkin karena harganya yang cukup terjangkau.

Harga Mie Instan, Air Mineral Dan Teh Botol Plastik

Setelah beberapa lama bermain laut cemilan yang di beli di mini market pantai gandoriah tadi habis perut terasa lapar saya bingung mau beli makanan apa untuk saya dan anak-anak.

mi instan jalur singkat penunda lapar
Di dekat kami bermain ada warung dadakan yang menjual mi instan saya tanya dulu harganya agar tak terjebak rupanya hargnaya sangat murah hanyan 12.000 Rupiah per porsinya sudah termasuk 1 butir telur di dalamnya.

Coba sobat bayangkan harga mi instan ini hampir sama dengan yang ada di warung-warung pada umumnya. Saya pesan 3 mangkok mi instan 1 air mineral yang harganya 5.000 rupiah dan teh botol harganya Rp7.000 saja.

Harga Sewa Toilet

Setelah puas 3 jam bermain laut cuaca mulai mendung saya ajak anak-anak untuk segera bergegas pulang, malah anak-anak tak mau pulang mereka asyik terus saja bermain laut, Bunda mereka di rumah nelpon nyuruh segera pulang akhirnya anak-anak mau.

Setelah puas bermain laut Untuk mandi di toilet umum yang di sediakan pengelola satu orang jika mandi di kenakan biaya kebersihan sebesar 5 ribu rupiah, buang air besar 3 ribu rupiah sedangkan buang air kecil 2 ribu rupiah.

Sewa Homestay

Jika sobat dan keluarga ingin menginap bermalam di pulau angso duo sobat bisa menyewa homestay di sana dengan harga sewa Rp350.000 per malam. Menurut informasi yang didapat pada saat lebaran sewa homestay disana naik menjadi Rp500.000 permalam nya.

homestay pulau angso duo
Menyeberang Pulang

Cuaca mulai gelap mendung hujan gerimis hari menunjukkan pukul setengah 4 sore, ketika hendak naik perahu kru kapal menunda penyeberangan takut perahu tak bisa dikendalikan oleh gelombang besar.

perahu kedatangan dari gandoriah juga memuat kelapa muda
Saya berpikir mungkin kita akan di inapkan di pulau angso duo, setelah hujan gerimis reda gelombang dirasa cukup bersahabat, akhirnya kami mulai menaiki perahu penumpang dibatasi maksimal 17 orang tapi kenyataannya penumpang yang naik ada sekitar 21 orang termasuk 2 kru kapal.
salah satu spot menarik
Rompi Pelampung segera saya pasangkan ke 2 orang anak saya tapi lagi-lagi saya tak kebagian pelampung dan ada beberapa penumpang lainnya tak kebagian pelampung. Awal kapal mulai jalan gelombang laut tak masalah, ketika sudah berada di tengah laut kapal mulai oleng yang dikawatirkan pun tiba gelombang besar datang pengemudi kapal tampak santai saja mengendalikan kemudi mungkin karena terbiasa.

Anak-anak saya tampak ketakutan keceriaan nya hilang seketika wajah cemasnya terlihat jelas saya berusaha menenangkan mereka  tapi percuma mereka hanya diam. Gelombang semakin besar ketika kapal hampir tiba di bibir pantai, kapal semakin oleng kekiri-kanan tak bisa memasuki muara gandoriah.

Kapal tampak tak bisa segera menepi pengemudi berusaha mencari jalan dengan terus memutar kapal kesana-kemari. Setelah hampir 20 menit mengitari laut akhirnya kapal berhasil berlabuh di tengah pantai gandoriah antara taman anas malik, kecemasan anak-anak pun hilang saya sebagai orang tua juga lega kekawatiran semua penumpang pun hilang.

Kritik Dan Saran

Sebenarnya hampir tak ada yang harus di kritik hanya saja pelampung keselamatan tak cukup buat penumpang untuk, semoga tak terjadi lagi kapal karam yang merenggut korban jiwa karena kelalaian.

Tips Untuk Sobat Explore

Persiapkan sun blok sesuai kebutuhan karena aktifitas banyak berhubungan dengan sinar matahari.

Wisata pulau ini berhubungan dengan wisata bahari kegiatan outdor seperti memancing, diving, snorkeling dan camping bisa dilakukan. Persiapkan semua kebutuhan anda sesuai dengan yang anda pilih.

jembatan dermaga pulau angso duo
Yang paling penting Hindari berwisata pada musim hujan, angin kencang, pasang naik dan suasana cuaca yang tidak bersahabat lainnya.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi sobat yang ingin berwisata ke pulau angso duo. Salam dari saya Piamanexplore.


piamanexplore.com

 

  

Share This Article :
1745663973787222366

Tabek Mandi Sikabu–Kolam Renang Menyuguhkan Keindahan Alam diKaki Gunung Marapi

Piamanexplore- Tabek Mandi Sikabu adalah salah satu tempat wisata yang berada di Sumatera Barat. Terletak di Kabupaten Agam, tempat ini terk...