-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Wisata Sawah Solok Favorit Baru Berfoto Di Tengah Hamparan Sawah

foto Instagram Sawah Solok
Hamparan Sawah yang terletak di Kota Solok merupakan salah satu destinasi kawasan wisata agro yang mengusung konsep bina padi. Disini, sobat wisata dapat menikmati indahnya hamparan sawah yang di apit oleh Gunung Talang dan Marapi sembari duduk di pondok-pondok yang dapat digunakan wisatawan untuk bersantai bersama keluarga maupun sahabat.

Tidak hanya itu saja, sobat juga dapat melakukan kegiatan memancing bersama keluarga serta mengabadikan momen indah sobat berfoto dengan latar belakang hamparan sawah hijau nan indah. sobat wisata yang datang kesini juga tidak perlu repot-repot membawa makanan saat berwisata ke Kawasan Sawah Solok, karena disini juga tersedia aneka kuliner yang wajib untuk coba.

foto sawah solok
Sawah solok adalah salah satu tempat wisata yang  ada di Kota Solok. Wisata Agro Sawah Solok ini terletak di Lukah Pandan, tidak jauh dari batas Kota Solok dengan Selayo.

Nama Sawah Solok berasal dari masyarakat Solok untuk menyebut hamparan dan bentangan sawah-sawah yang ada di Solok, khususnya di daerah IX Korong, Lukah Pandan, Lubuak Sikarah dan sakitanya. Solok disebut juga dengan kota beras, kerana di Solok memang banyak terdapat bantangan sawah-sawah yang luas. Salain itu, tanah di Solok dianggap bagus untuk bercocok tanam. Luwas sawah Solok diperkirakan kurang lebih 250 hektar.

Lokasi Wisata Sawah Solok

Lokasi wisata sawah solok terletak dibelakang pusat pemerintahan atau balaikota soloki dan sekaligus terletak di tepi jalan lintas dan karena itu pemerintah solok membuat tulisan SAWAH SOLOK berukuran besar yang diletakkan di tengah-tengah bentangan sawah solok.

Hal tersebut dibuat bertujuan untuk menarik orang-orang atau siapapun yang lewat dijalan lintas tersebut.

Wisata sawah Solok dibuat untuk menjadikan kota Solok sabagai salah satu kota wisata yang ada di Sumatera Barat. Sebelumnya wisata sawah Solok ini memang sudah ada, tapi masih belum dikembangkan dan belum banyak diingat orang. Dahulunya hanya ada bentangan sawah yang luas dan beberapa pondok atau gedung-gedung yang digunakan untuk istirahat oleh petani-petani yang sedang kesawah.

Pemerintah mulai mengembangkan wisata ini dengan cara menambah jumlah pondok atau gedung-gedung dan mengisi parit-parit irigasi di sawah Solok dan berbagai macam jenis ikan yang dibudidayakan. Salain itu, di kawasan wisata sawah Solok ini sudah dibuat juga tempat makan dan dihias semenarik mungkin untuk manarik para wisatawan.

Tempat makan sawah Solok berlokasi di Kampai Tabu Karambia, Lubuk Sikarah, Kota Solok, Sumatera Barat. Tempat makan sawah Solok ini dilengkapi dengan kolam kolam ikan yang dibudidayakan oleh pemerintah kota Solok. Ikan-ikan tersebut salalu diberi makan setiap harinya oleh petugas yang bertanggung jawab.

Wisata sawah Solok yang dihadirkan oleh pemerintah kota Solok ini mulai diminati olehh segala kalangan, tidak terkacuali dari kalangan pelajar. Pemerintah mengatakan banyak pelajar yang berkunjung untuk mempelajari cara bercocok tanam dan cara membudidayakan ikan.

Sekretaris dinas pendidikan kota Solok Wadirman, S.Pd., MM. mengatakan “ tampek baraja indak hanyo di ruangan sajo namun alam tabukak dapek juo digunokan sabagai tampek baraja, wisata agro dapek dijadikan sabagai sabuah ajang untuak pandidikan karakter siswa”. Pandidikan karakter anak harus dipakuek sajak kini tujuannyo supayo karakter anak dapek dibantuak dengan elok.

Satu lagi nih rekomendasi wisata di Kota Solok. Jangan lupa mampir ke Sawah Solok dan tag foto-fotonya.

foto sawah solok

#Piamanexplore

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Sejarah Nyi Eroh Ratu Galunggung Legenda Sang Permaisuri Gunung Api

Piamanexplore- Gunung Galunggung di Tasikmalaya dijuluki sebagai Ratunya Gunung di Jawa Barat.  Kawasan gunung Galunggung yang bercadas dan ...