-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Wisata Alam Dan Mesjid Nurzikrillah Miniatur Mekah Dengan Spot Foto Menarik Di Sumbar

Piamanexplore-Siapa yang tak kenal lubuk minturun, yang alamnya masih sangat asri sejuk dan nyaman? Lubuk minturun terletak di kota padang sumbar.

Ada terdapat banyak wisata alam di lubuk minturun ini. tahun 2000 lalu di bangun miniatur mini untuk manasik haji bagi pendidikan anak usia dini.

Wisata yang satu ini tidak hanya mengandalkan alam tapi juga bangunan-bangunan yang ikonik menyerupai berbagai hal untuk berhaji persis seperti aslinya yang ada di kota mekah.

Lokasi wisata manasik haji ini terletak di Di Kota Padang, tepatnya di Lubuk Minturun Kecamatan Koto Tengah, terdapat masjid megah bernama mesjid Nurzikrillah yang paling ikonik di komplek ini.

Sebelum memasuki kawasan komplek sobat akan disambut dengan tugu Al-Quran berukuran besar di pintu gerbang masuknya.

Bentuknya juga mirip dengan yang ada di Kota Mekah, hanya saja memiliki ukuran yang lebih kecil.

Masuk ke dalam bangunan, berbelok ke sebelah kiri terdapat Masjid Nurzikrillah dengan miniatur Kabah di dalamnya.

Kawasan ini menarik dikunjungi bersama dengan keluarga dan anak-anak karena bisa sambil memperkenalkan pengetahuan tentang agama dan kental dengan nuansa Islamnya.

Untuk memasuki kawasan kompleks masjidnya, pengunjung diharuskan membayar tiket sebesar Rp10 ribu per orang.

Di dalamnya, terdapat masjid megah yang diperuntukkan hanya untuk salat 5 waktu saja dan tidak digunakan untuk salat Jumat.

Masjid tersebut juga digunakan untuk manasik haji atau pelatihan sebelum berangkat haji yang sesungguhnya.

Keberadaannya yang memang diperuntukkan sebagai tempat manasik haji sehingga banyak anak-anak dari TK atau SD yang belajar manasik haji di sini.

Dibuat sedemikian rupa mirip dengan yang ada di Kota Mekah misalnya seperti Kabah lengkap dengan hajar aswadnya, yang dibuat di dalam masjid seperti aslinya yang di tengah Masjidil Haram.

Selain berwisata religi, di kawasan ini juga bisa loh berwisata alam karena terdapat juga villa yang disewakan untuk para pengunjung.

Saat berada di kawasan tersebut, pemandangan alam yang asri dan hamparan bukit hijau akan memanjakan mata pengunjung yang datang.

Pembangunan miniatur atau replika mini Kota Mekah ini dibangun sejak tahun 2000 dan selesai setahun kemudian pada 2001.

Share This Article :
1745663973787222366

Tragedi Besar Kecelakaan Kereta di Minang 1944 Dan Kebaikan Rahmah El Yunusiyah

Piamanexplore -Tragedi kecelakaan kereta api di Lembah Anai pada 25 Desember 1944 ialah tragedi kecelakaan yang terparah di Indonesia pada z...