-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Air terjun si piso-piso Sumatra utara perjalanan melelahkan

 Air terjun si piso-piso Sumatra utara

spot air terjun sipiso-piso

Air Terjun ini merupakan salah satu objek wisata andalan Propinsi Sumatera Utara. Dan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 120 meter. Terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Lokasi air terjun ini berada tidak jauh dari danau terbesar di Indonesia, yaitu Danau Toba.

Air terjun yang berada pada ketinggian 800 meter ini terbentuk dari sungai bawah tanah di plato Karo yang mengalir melalui sebuah goa disisi kawah danau Toba. Air yang keluar dari goa yang berukuran tidak begitu besar itu sangat deras apalagi jatuh pada ketinggian 120 meter, membuat air terjun ini begitu indah. Kata “piso” berarti pisau, karena memang air terjun ini bila dilihat dari jauh bentuknya seperti pisau, kecil dan panjang.

lima ratusan anak tangga akan dihadapi
Menikmati objek wisata ini memang membutuhkan turun tangga. Nah, pengelola resort ini sangat memahaminya. Dimana, sudah ada anak tangga yang bisa digunakan. Namun, mohon bersiaplah dengan tenaga untuk mengikuti tangga ini.

Ke spot air terjun membutuhkan tenaga ekstra

Untuk menuju dasar sungai dimana air terjun sipiso-piso jatuh wisatawan membutuhkan tenaga ekstra Sebab, tempat ini memiliki 500 anak tangga. Seperti yang bisa Anda bayangkan, jika menuruni 500 anak tangga sama saja dengan menaiki jumlah anak tangga yang sama. Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai kawasan tersebut sekitar 45 menit hingga 1 jam. Bergantung pada lamanya perjalanan. Tapi, jangan risau sepanjang perjalanan ada beberapa gazebo yang dipersiapkan untuk pengunjung beristirahat.

Nah, tempat wisata ini juga memiliki dek observasi untuk kamu nikmati. Uniknya, di gardu pandang, Anda akan melihat dua panorama sekaligus. Dimana air terjun Sipiso-Piso. Itu dikombinasikan dengan Danau Toba.


Tips bagi pengunjung: 

Bagi anda yang ingin menuju ke dasar air terjun ini jatuh maka persiapkanlah bekal seperti nasi, kopi, air mineral sekucupnya dan snack atau cemilan untuk dinikmati sepanjang perjalanan. Jangan lupa kamera untuk berswafoto.

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Parkir Rp25.000 Plastik Rp5.000 Akhklak Buruk Juru Parkir Di Mesjid Raya Al- Jabbar Bandung

Piamanexplore- Setelah magrib berangkat dari jatinangor rencana langsung mau ke ciparay.  Berangkat 2 mobil namun di tengah jalan memutuskan...