-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cantiknya Bukit Anak Dara, Kembaran Rinjani Versi Mini

 Cantiknya Bukit Anak Dara, Kembaran Rinjani Versi Mini

foto facebook dari apip Rasel

Yang mau merasakan Rinjani bisa mendaki ke Bukit Anak Dara Lombok Bukit Anak Dara. Berada di ketinggian 1921 mdpl Gunung Rinjani, merupakan gunung berapi tertinggi ke 3 di Indonesia. Untuk yg ngk bisa daki rinjani Tetapi tenang masih ada solusi yang lain, yakni mendaki bukit Bukit Anak Dara? Mendaki bukit Anak Dara seperti mendaki miniatur dari gunung Rinjani. Bagaimana tidak, jalur pendakiannya hampir mirip dengan jalur pendakian gunung Rinjani tetapi lebih pendek.

Dari puncak anak dara kita dapat melihat Sembalun secara keseluruhan dengan persawahannya, hijaunya rumput yang hampir menutupi badan, belaian angin yang menjadi dingin karena diikuti kabut yang naik perlahan seakan mengucapkan selamat datang ke para pendaki. puncak bukit Anak Dara. Karena bukit Anak Dara termasuk jarang di kunjungi, jadinya suasana ngecamp disini lebih terasa syahdu dan sepi.

foto apib Rasel
Paginya bisa menikmati sunrise yang konon dari daerah ini terbit dari sebelah timur yang langsung menghadap selat Alas, sumbawa. Beberapa gili terlihat jelas dari bukit anak dara. Berjejer membentuk lingkaran, Bukit nanggo, bukit, pergasingan, savana propok, bukit sempana, dan tentunya Rinjani yang berdiri syahdu diterpa cahaya mentari. Dari sini seakan-akan kerinduan akan Rinjani terobati sudah.
foto apib Rasel

Bukit anak dara sendiri terletak di Desa Sembalun Lawang, Sembalun, Lombok Timur NTB. 

Info wisata seluruh Indonesia/catatan apip Rasel


 

Share This Article :
1745663973787222366

Parkir Rp25.000 Plastik Rp5.000 Akhklak Buruk Juru Parkir Di Mesjid Raya Al- Jabbar Bandung

Piamanexplore- Setelah magrib berangkat dari jatinangor rencana langsung mau ke ciparay.  Berangkat 2 mobil namun di tengah jalan memutuskan...