-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Daftar 7 Desa Terkaya di Indonesia, Salah Satunya Terletak di Sumatra Barat

Piamanexplore.com-Indonesia adalah negara dengan ragam sosial ekonomi yang kompleks, suatu tempat di mana kekayaan berdampingan dengan kemiskinan.

Salah satu contohnya bisa ditemukan di Sumatra Barat, di mana salah satu dari tujuh desa terkaya Indonesia berlokasi.

Artikel ini akan membahas tentang 7 desa terkaya di Indonesia, termasuk desa yang terletak di Sumatra Barat.

Apakah Anda tahu bahwa ada tujuh desa di Indonesia yang terkenal dengan kekayaannya? Selain memiliki alam dan kebudayaan yang luar biasa,

Indonesia juga memiliki beberapa desa yang sangat kaya yang kemakmuran warganya dapat membawa dampak positif bagi seluruh masyarakat.

Salah satu dari tujuh desa terkaya tersebut ternyata terletak di Sumatra Barat. Apa sajakah desa-desa tersebut dan bagaimana mereka mencapai kekayaan tersebut? Mari kita bahas lebih lanjut!

Dilansir dari timenews.co.id inilah 7 desa terkaya di Indonesia salah satunya ada di sumatera barat:

1. Desa Kutuh Desa

Pertama ialah Desa Kutuh yang terletak di kota Selatan Badung Bali, sebagai salah satu Desa terkaya Desa ini mampu memperoleh pendapatan hingga 50 miliar rupiah yang dihasilkan dari sektor pariwisata.

Buat kalian yang berminat mengunjungi Desa ini kalian bisa menikmati berbagai destinasi wisata yang sangat beragam diantaranya Pantai Pandawa, Gunung Payung, Culture Park, dan Atraksi wisata.

2. Desa Bender

Desa Bender adalah desa yang sempat viral karena memiliki deretan rumah mewah Black istana sampai-sampai Desa ini dijuluki Desa Sultan.

Tidak hanya menjadi nelayan saja, warga desa bender juga menjadi pengusaha kapal. Itulah salah satu yang membuat warga Desa Bender menjadi sukses seperti sekarang saat ini.

Rata-rata penghasilan penduduk desa ini sekitar 80 juta hingga 120 juta per bulan dengan penghasilan sebanyak ini jangan heran jika para warganya memiliki sederet rumah mewah yang dilengkapi dengan pilar-pilar raksasa.

3. Desa Sekapuk

Dulunya Desa ini dikenal sebagai Desa kumuh karena sering diterpar banjir hingga dipandang sebelah mata.

Namun berkat kerja keras pemerintah dan warganya mereka kemudian mengubah Desa ini menjadi salah satu desa miliader di Indonesia.

Namanya adalah desa sekapuk yang terletak di Jawa Timur. Hal ini tentu tidak lepas dari kekompakan warga desa sekapuk dibawa kepemimpinan kepala desa Abdul Halim

yang berhasil mengubah kawasan bekas galian tambang batu kapur menjadi destinasi wisata yang diberi nama setinggi.

Pendapatan asli Desa sekitar 2 miliar angka yang fantastis bukan?

4. Desa Ponggok

Selanjutnya ada Desa Ponggok yang terletak di kabupaten Klaten Jawa Tengah. Dulunya Desa ini hanya sebuah desa kecil yang pendapatannya sekitar 80 juta Rupiah per tahunnya.

saat ini Desa Ponggok berhasil berkembang dan menghasilkan pendapatan hingga mencapai 14 miliar rupiah per tahun karena destinasi wisata nya.

5. Desa Waturaka

Berikutnya kita berpindah ke Desa Waturaka sebuah desa yang terletak di kecamatan Kalimutu Ende Nusa Tenggara Timur NTT.

Sama seperti beberapa desa lainnya sumber kekayaan Desa waturaka ini keindahan alam yang ada di wilayahnya salah satu destinasi wisata yang banyak diburu di desa ini adalah Danau Kelimutu.

Bahkan Desa ini pernah didapatkan sebagai desa wisata alam terbaik pada tahun 2017 lalu.

6. Desa Krui

Desa Krui juga merupakan salah satu Desa terkaya di Indonesia yang berlokasi di kawasan pesisir Kabupaten Barat Provinsi Lampung.

Desa ini juga banyak dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun luar negeri karena memiliki daya tarik wisata yang ciamik salah satunya adalah ombak besar berskala internasional atau World count Swift.

Katanya ombak di Desa ini sampai disandingkan dengan ombak yang ada di Bali atau Hawaii.

7. Desa Sungai Nyalo

Dari Lampung kita bergerak ke arah Sumatera Barat tepatnya di desa Sungai Nyalo pesisir selatan Sumatera Barat.

Desa pesisir tersebut memiliki pantai dan Bukit dengan suguhan panorama yang indah dan asri. Selain itu Desa ini juga memiliki 400 hektar hutan mangrove dengan berbagai macam biota laut di dalamnya.

Itulah beberapa desa terkaya di Indonesia, termasuk salah satu desa yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

Bisa dilihat bahwa 7 desa terkaya Indonesia memiliki beragam sumber kekayaan. 

Namun tidak hanya kekayaan yang membuat desa-desa ini terkenal, tetapi juga bisa terlihat dari upaya dan kerja keras masyarakat lokal mereka.

Meskipun terdapat perbedaan lingkungan, budaya, dan kekayaan, namun kekayaan dan kemakmuran desa-desa ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi orang lain.

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...