-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

SMS Padang Pariaman Mempersiapkan Diri Menghadapi Bahaya Kebakaran di Sekolah

Piamanexplore-Ketika berbicara tentang kebakaran dan bagaimana menghadapinya, kita cenderung berpikir tentang rumah kita atau tempat kerja kita.

Namun, kita tidak boleh melupakan fakta bahwa bahaya kebakaran juga dapat terjadi di sekolah.

Berbagai kebakaran dapat terjadi di sekolah, mulai dari kebakaran karena kemalangan hingga kebakaran yang disebabkan oleh kelalaian.

Oleh karena itu, sudah saatnya kita mempersiapkan diri dengan benar dan menjadi tahu tentang langkah-langkah yang harus diambil saat kebakaran terjadi di sekolah.

Kamis, Tanggal 20 Juni 2024 kita ramaikan SMS "SATPOL PP DAMKAR MASUK SEKOLAH"

Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran melalui inovasi SMS (Satpol PP Damkar Masuk Sekolah) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi, Edukasi dan Simulasi pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran.

Sebagai bentuk pemenuhan amanat Permendagri nomor 59 tahun 2021 tentang Pemenuhan Standar Pelayanan Minimal.

Pelayanan pencegahan dan kesiapsiagaan terhadap bencana khususnya kebakaran dengan target 1000 siswa yang tersebar di wilayah Kabupaten Padang Pariaman.

Salah satu sekolah yang menjadi target adalah SMPN 1 2 x 11 Enam Lingkung yang dihadiri oleh 120 orang siswa, Kepala Sekolah beserta 9 orang guru pada hari Kamis, 20 Juni 2024.

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan awareness remaja terhadap potensi bencana kebakaran,

dan dapat berperan serta dalam melakukan antisipasi dan cegah dini bahaya kebakaran sehingga angka kebakaran di Kabupaten Padang Pariaman dapat menurun.

“Hari ini kita memberikan edukasi kepada Kepala Sekolah, Guru dan Siswa di SMPN 1 di Sicincin,” Ujar Rifki Monrizal kepada Haluan, Kamis (20/06).

Mantan Kadis Perhubungan ini berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran remaja terhadap potensi bencana kebakaran dan dapat berperan serta dalam melakukan antisipasi dan cegah dini bahaya kebakaran.

“Sehingga angka kebakaran di Kabupaten Padang Pariaman dapat menurun,” Ujarnya.

Dijelaskan, kegiatan ini ada dua sesi pertama penyampaian materi dari Kasatpol PP Damkar dan Kabidnya. Untuk sesi kedua melakukan praktek langsung cara penanganan pemadaman kebakaran.

Setelah ini, Dinas Satpol PP dan Damkar juga akan mengunjungi sekolah-sekolah lain di Padang Pariaman agar Guru dan Siswa dapat pendidikan tentang pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran.

Sebelumnya Dinas Satpol PP dan Damkar juga memberikan pembinaan serta sosialisasi penanggulangan bahaya kebakaran bagi Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) yang berasal dari Nagari-Nagari di Padang Pariaman.

Share This Article :
1745663973787222366

Nikmati 7 Wisata Unggulan Nan Indah di Sumatera Barat Yang Jarang Kamu Ketahui

Piamanexplore- Sumatera Barat adalah salah satu provinsi di Indonesia yang kaya akan keindahan alam dan budaya. Provinsi ini memiliki bany...