-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Informasi Mengunjungi Pesona Wisata Pulau Belibis Green Park Kota Solok

Piamanexplore-Pulau Belibis Green Park di kota solok, di sumatera barat, menawarkan pemandangan alam yang indah, olahraga yang menyenangkan.

Fasilitas rekreasi keluarga untukm semua usia. mari jelajahi keindahan pulau ini dan nikmati pengalaman liburan yang tak terlupakan. 

Wisata Pulau belibis Green Park kota solok memiliki fasilitas pemancingan dan spot foto yang instagrammable seperti

dermaga, jembatan gantung, ayunan yang menghadap ke danau, balon udara dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tempat ini juga bisa dijadikan tempat wisata edukasi untuk anak-anak, karena mempunyai mini zoo yang mengoleksi beberapa jenis burung dan unggas.

Wisata Pulau Belibis adalah objek wisata yang terletak di Kota Solok, Sumatera Barat. Wisata alam Pulau Belibis ini salah satu tempat wisata yang unik.

Manggabungkan pasona kaindahan alam dengan fasilitas tempat mamancing. Jadi, tempat ini mampunyai banyak daya tarik untuk menggaet pangunjung.

Pulau belibis merupakan wisata yang melegenda di Kota Solok dan mulai dikembangkan sejak tahun 80-an.

Almarhum Syamsi Hasan sabagai musisi Minang pernah membuak lagu spesial untuk Pulau Belibis ini.

Sebelum dikelola, daerah ini hanya ditumbuhi tanaman yang mati suri, dan dahulunya daerah ini tidak banyak orang yang mengetahui.

Dengan seiring waktu Kemudian warga setampat bersama Pemerintah kota solok mengelola daerah ini dengan baik, sehingga menjadi tempat wisata yang banyak di kunjungi.

Wisata Pulau Belibis ini mampunyai wilayah seluas 4 hektar.

Sejarah Nama Pulau Belibis

Wisata Pulau Belibis diberi nama, karena dulunya ada banyak Burung Belibis yang  hidup di danau kecil ini.

Tapi kini, seiring berjalannya waktu burung belibis sudah langka tidak ada Burung Belibis yang datang ke danau ini lagi.  

Pulau Belibis daerahnya masih asri dan ber udara sejuk sehingga cocok sabagai tempat berlibur untuk kaluarga.

Sambil bersantai, pangunjung bisa menikmati kaindahan alam pulau belibis yang membuak pikiran menjadi tenang.

Lokasi Pulau Belibis

Pulau belibis berada 2 km dari pusat kota Solok dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 10 menit.

Tempat lokasi pulau belibis ini berada di sebelah selatan Pasar Solok, dekat dari arena pacu kuda yang bernama Ampang Kualo.

Jarak dari pasar Solok hanya kira-kira 2 km. lokasinyo bisa di jangkau dengan menggunakan kandaraan atau berjalan kaki.

Berjalan dari Pasar Solok dengan kandaraan hanya mamakan waktu 10 menit. Jalur ke wisata ini agak menanjak, dan jalannya sudah di aspal, tapi hanya barupa tanjakan ringan.

Fasilitas

Pulau Belibis ini memiliki arena tempat bermain air. Sahingga, bagi yang suka bermain air bisa meluapkan hobinya disini.

Bagi sobat yang  suka bermain air, bisa juga berenang di kolam renang Samalero atau bermain yang menyenangkan hati melihat pemandangan di puncak Bukit Payo yang tidak jauh dari danau.

Untuk yang suka tantangan, didekat Pulau Belibis ini ada Taman Pramuka. Salain itu, ada pula taman bermain untuk anak-anak, tempat duduk yang nyaman sehingga sobat akan senang untuk liburan disini.

Pulau Belibis ini juga terdapat banyak warung makan dan manjual air minum, Sehingga mudah untuk mengisi perut kalau lapar.

Sebelumnya wisata pulau belibis ini di jauahkan orang asing karena tidak terawat. Kini wisat ini sudah  semakin meningkat karena temptnya alah sudah mulai baik.

Wahana Bermain

Objek wisata Pulau Belibis yang terletak di Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok menyuguhkan daya tarik tersendiri kepada para pengunjung,

Diantaranya menyediakan berbagai wahana seperti flying fox, area memancing, naik kuda, motor kros, tempat berenang untuk anak-anak, dan sepeda air.

Tarif Wahana Air

Sepeda air, Kalau untuk sepeda air bisa diisi oleh empat orang dengan dua dewasa dan dua anak anak. Tarifnya Rp 10 ribu per 10-15 menit.

Tiket Masuk

Salah satu keunggulan objek wisata Pulau Belibis ini adalah setiap pengunjung tidak perlu membayar tiket untuk masuk.

Cukup membayar sewa wahana saja yang masing-masing wahana hanya membayar Rp 10 ribu saja.

Pulau belibis tempatnya sejuk dan nyaman untuk liburan bersama keluarga.

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Nikmati 7 Wisata Unggulan Nan Indah di Sumatera Barat Yang Jarang Kamu Ketahui

Piamanexplore- Sumatera Barat adalah salah satu provinsi di Indonesia yang kaya akan keindahan alam dan budaya. Provinsi ini memiliki bany...