-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Wisata Kuliner Seru di Food Court Stasiun Lambuang Bukittinggi Terbesar Di Sumbar

Piamanexplore-Saat berkunjung ke Bukittinggi, tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi makanan lezat dari food court yang ada di kota wisata bukittinggi.

Food court Bukittinggi yang lebih dikenal dengan sebutan stasiun lambuang menawarkan berbagai makanan khas Minang.

Tidak hanya makanan khas Minang tapi juga banyak makanan kekinian yang tidak hanya lezat namun juga dengan harga terjangkau.

Stasiun Lambuang berlokasi di pusat Kota Bukittinggi, lokasi yang strategis ini tentu membuat wisatawan sangat mudah mengakses food court yang disebut sebagai pasar kuliner terbesar di Sumatera Barat.

Lokasi tepatnya berada di bekas stasiun kereta api Jalan Sudirman, yang merupakan jalan utama di Kota Jam Gadang , atau persisnya berada di dekat Tugu Polwan.

Diukur dari Jam Gadang, lokasinya hanya berjarak 750 meter, dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 10 menit.

Food court ini terbilang baru karena baru diresmikan oleh menteri BUMN pada bulan maret lalu.

Food court ini tempat parkirnya terbilang luas sangat mendukung kenyamanan wisatawan yang membawa kendaraan.

Tentang makanan di Stasiun Lambuang, di sini tersedia lebih dari 100 gerai yang menyajikan ragam menu makanan

Mulai dari Nasi Kapau yang khas hingga makanan kekinian yang diminati wisatawan usia muda.

Tentu saja juga terdapat makanan berat seperti ayam geprek, ayam lado hijau, soto, sate dan kudapan ringan seperti putu dan ragam kue tradisional yang unik.

Stasiun Lambuang juga didesain dengan cantik. Gerai-gerai di lokasi ini dibangun dengan menggabungkan puluhan kontainer yang dimodifikasi dan didisplay dengan cantik, sehingga menimbulkan kesan estetik.

Puncak kunjungan biasanya terjadi saat libur sekolah dan cuti bersama, termasuk juga pada akhir pekan.

Kalau rentang usia beragam, mulai dari usia muda, baya dan yang sudah tua. Kalau latar belakang juga beragam, mulai dari teman sebaya, pasangan, keluarga dan tentunya rombongan wisata.

Salah satu pengunjung, Annisa Khairani menyebutkan kepada (Padek) bahwa lokasi ini sangat menarik karena terletak dekat dengan Jam Gadang dan mudah diakses.

“Banyak pilihan kuliner di satu lokasi, tempatnya juga estetik dan menarik untuk latar foto. Alasan lainnya karena berada di pusat kota dan tidak perlu susah-susah mencarinya,” tambahnya.

Share This Article :
1745663973787222366

Nikmati 7 Wisata Unggulan Nan Indah di Sumatera Barat Yang Jarang Kamu Ketahui

Piamanexplore- Sumatera Barat adalah salah satu provinsi di Indonesia yang kaya akan keindahan alam dan budaya. Provinsi ini memiliki bany...