-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Objek Wisata pantai Arta indah setelah lebih satu dekade

 Pantai Arta indah

gerbang wisata pantai arta indah

Sengaja pergi bersama keluarga kepantai arta indah sungai limau sekitar jam 9.30 wib maksud hati ingin melihat keindahan pantai karena mungkin sudah lebih 15 tahun tak menikmati pantai ini. Dulu masih sendiri kini sudah berkeluarga dan mempunyai anak-anak sambil mengenali pantai yang belum pernah mereka tau. Pantai arta indah ini tepatnya terletak di nagari kuranji hilir kecamatan sungai limau kabupaten padang pariaman. Pantai arta ini ada dua pintu gerbangnya kalau dari pusat kota pariaman jaraknya sekitar 18 km dan 20 km, dua pantai yang saling terhubung yang satu pantai arta permai dan satunya lagi pantai arta indah.

Sekarang kita berada di objek wisata pantai arta indah. Kalau kita searching di google pantai arta ini katanya memiliki gazebo untuk bersantai suasananya nyaman asyiklah pokoknya tapi, kenyataanya tak terlihat ada satupun gazebo.

Pantai arta indah pasirnya agak kehitam-hitaman  pantai nya landai agak sedikit curam ada gundukan pasirnya jika hendak bermain ombak pantai ini terlihat apa adanya tak ada aktifitas nelayan di pantai ini mungkin karena tak ada aktifitas nelayan makanya pantai ini sepi. Tak seberapa pohon pinus disini banyak pohon kelapa Beda dengan pantai arta permai pagi hari sudah banyak orang disana baik pedagang, nelayan yang beraktifitas serta banyak ibu-ibu yang sedang menunggu nelayan menepi untuk dibeli ikan hasil tangkapannya, nyaman disini pantai arta permai ini pasirnya putih bersih sejauh mata memandang pohon pinus melindungi kita dari sengatan matahari seakan kita berada di tengah hutan pinus.

Melalui plang iklan Pantai arta indah ada himbauan dari dinas pariwisata pemuda dan olahraga kabupaten padang pariaman.

Himbauan objek wisata pantai arta:  Perhatian!

1. Dilarang berenang bagi yang tidak bisa berenang.

2. bagi pengunjung yang membawa anak-anak dibawah umur 5 tahun wajib didampingi orang tua.

3. dilarang membawa/menggunakan obat-obat terlarang dan sejenisnya.

4. pengunjung wajib menjaga sopan santun di area pantai.

5. segala bentuk kecelakaan, kehilangan dan kerusakan barang-barang bukan tanggung jawab pihak pengelola. KAWASAN BEBAS PUNGLI & PREMANISME

Memang dipantai arta mungkin sudah tak ada lagi pungli seperti yang ramai di bahas netizen di medsos ini cerita lama terbukti ketika saya masuk dipantai arta permai maupun dipantai arta indah tak ada yang memungut uang masuk. Untuk fasilitas umum dipantai arta indah tersedia toilet, kamar untuk mandi dan bangunan kecil untuk beribadah. Semua fasilitas ini masih bagus bisa dipergunakan hanya tempat ibadah yang buka airnya pun mengalir untuk wudhu.

fasilitas umum
Yang sudah lama tak kesini ayo bernostalgia dipantai Arta indah dan pantai Arta permai.

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...