-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Wisata Pantai KATA yang terus berbenah kini yang selalu ramai dikunjungi wisatawan

Pantai KATA kini yang selalu ramai

batu yang dicat berwarna-warni
Pantai ini membentang dikelurahan Karan aur dan Taluk. KATA sendiri adalah kependekan dari nama dua desa yang saling berdekatan itu, menawarkan panorama alam pantai yang masih asri dan alami   pantai ini cocok bagi yang suka dengan aktifitas berjalan kaki, lari joging pantai inipun adalah pilihan yang cocok. Pantai ini menawarkan jalan setapak berkelok menyusuri undakan-undakan pasir diantara rimbun pohon pinus.

Pohon pinus tumbuh begitu lebat diarea pantai KATA dibandingkan dengan pantai cermin maupun pantai gandoriah, jika melewati area ini diatas kendaraan akan terlihat deretan pohon tersebut dengan laut sebagai latar belakangnya. Diantara barisan pohon pinus ini sesungguhnya juga tumbuh pohon-pohon cemara sekalipun tidak begitu rapat. Pantai KATA ini terkenal indah dengan perpaduan kerindangan pohon pinus dan pohon cemara dengan hembusan angin laut samudera Hindia.

Sejauh mata memandang terhampar pantai yang bersih pohon-pohon pinus tumbuh dengan besar dan rindang memberikan rasa nyaman seolah berada ditengah-tengah lebatnya hutan cemara dan rimbanya hutan pinus. Bibir panta KATA ini sudah tidak curam seperti 10 tahun lalu. Keasrian panoramanya mampu menyatukan kita dengan suasana harmoni alam pantai yang damai. Selain itu, keramahan penduduk setempat akan terasa hangat saat mampir sejenak untuk menikmati rona dan pesona alam yang mampu menghilangkan rasa jenuh dan lelah. Dipantai ini pengunjung juga dapat menyaksikan aktifitas nelayan langsung ditengah pemukiman mereka.

Perahu-perahu penangkap ikan akan terlihat berjejeran bersandar dipantai ini jika berkunjung pada pagi hari ketika nelayan baru pulang melaut. Menyaksikan nelayan mengeluarkan hasil tangkapan dari perahu mereka secara langsung, pengunjung juga dapat terlibat membantu mereka mengangkat dan mendorong perahu ketepian pantai.

Selain pagi hari, sore hari juga adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai ini, memandang laut lepas dan menyaksikan matahari tenggelam rumput-rumput yang hijau memang senantiasa terhampar diantara pasir-pasir putih yang siap memanjakan mata. Batu-batu pemecah ombak ditepi pantai, juga seakan mempersilahkan anda untuk duduk bersantai memandang tepat kejantung lautan, disini anda dapat memandang kearah laut sambil melihat matahari jatuh kepangkuan gelombang. Matahari akan memancarkan warna kemerahan di ufuk barat.

pantai kata sore menjelang senja
Ada apa sekarang di pantai kata?

Area pantai kata sekarang sudah ramai dikunjungi dibandingkan beberapa tahun lalu ini dikarenakan infrastruktur yang memadai berkelanjutan yang dibangun pemerintah kota pariaman untuk menunjang datangnya wisatawan. Dipantai kata hotel juga sudah ada untuk menambah kesan bahwa pantai ini sangat layak dikunjungi wisatawan daerah jika ingin bermalam di area pantai.

Pentas seni juga sudah dibangun dipantai kata untuk mendukung program pariwisata kota pariaman sepanjang tahun. Beberapa waktu lalu pemerintah kota juga membangun taman bunga menyiapkan destinasi wisata baru agrowisata taman bunga untuk menambah keindahan pantai ini yang akan selesai pada bulan ramadhan tahun ini dan siap menjadi titik selfie baru. Dengan konsep colour full atau warna-warni seperti kuning, merah, ungu dan putih yang dikerjakan semua dinas yang ada dikota pariaman.


#pariaman the sunset city of Indonesia

  

 

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...