-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Wisata edukasi Apar Pariaman Mangrove Park banyak yang sudah tak sabar untuk datang kesini.

 Wisata edukasi Apar Pariaman Mangrove Park

gerbang masuk tracking
Wisata apar mangrove park ini terletak di desa Apar kecamatan pariaman utara kota pariaman tepatnya bersebelahan dengan penangkaran penyu di pesisir pantai pariaman. Tracking mangrove di desa apar ini bukanlah tracking mangrove yang dulu pernah ada, tapi ini  tracking baru yang baru saja selesai dibangun. Jika tracking mangrove yang lama material nya banyak dari kayu sehingga saat ini sudah lapuk dimakan usia jebol berlobang sudah dipagar tak bisa dilewati lagi. Tracking Apar mangrove park yang baru ini materialnya banyak menggunakan semen mulai dari pondasi hingga lantai serta pagar disisi kiri dan kanan pun dibuat menggunakan semen agar kuat dan bertahan lama.
view dari atas menara pandang
Apa yang menarik disini ayo kita telusuri. Tracking mangrove park ini memiliki empat gazebo untuk bersantai berswafoto dan satu menara pandang setinggi empat lantai dan cukup tinggi. menara pandang ini  menarik bagi pengunjung untuk berswafoto serta landscape yang dihadirkan Tuhan sangat cantik dilihat dari atas menara. Jangan takut untuk naik kemenara ini karena rangka dan lantainya terbuat dari besi tidak goyang ketika diterpa angin, tidak seperti rumah pohon yang ada di jembatan pelangi desa kampuang kandang dan tidak seperti menara pandang yang ada di wisata green talao park ulakan tapakis jika dihembus angin sedikit menaranya goyang seakan mau rubuh.
menara pandang
Lantai tracking Apar mangrove park dibuat berwarna merah bata pagar pengaman disisi kiri dan kananya berwarna hijau menambah kesan bahwa wisata ini benar-benar asri dan menarik. Jalur tracking dibangun tanpa merusak tanaman mangrove jembatan dibangun di jalur yang tidak ditumbuhi mangrove. Saat ini kawasan mangrove park sudah selesai dibangun bantuan dari KKP RI berupa program rehabilitasi kawasan mangrove dengan tujuan agar kawasan ini bisa menjadi lokasi wisata yang menarik untuk semua kalangan dan juga sebagai wisata edukasi untuk meneliti biota dan ekosistem mangrove dan habitat disekililingnya. Tracking wisata ini belum dibuka untuk umum.
lantai dibuat dari semen
Wisatawan tak akan rugi datang kesini banyak yang bisa dinikmati satu paket dengan area pantai pohon pinus nan rindang didepannya dan view talao hutan mangrove serta keberadaan wisata konservasi penyu yang dikelola oleh DKP Pemrov Sumbar.


Desa wisata apar ini sangat cocok dijadikan tempat eklusif.

#Ayo kepariaman|tunggu apalagi!!

 

 

 

Share This Article :

Click here for comments 4 komentar:

  1. Great set for beginners! Weight and length are just right here, review! Careful with splinters as the knives hit each other, so file them before throwing again or it’ll cut your hand. Awesome value for money.

    ReplyDelete
  2. Proactive and methodical, the project manager offered clear timelines and reasonable price estimates branding agencies for startups

    ReplyDelete
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...