-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Wahana agro wisata desa tungkal selatan kota pariaman setelah setahun sejak pertama kali di perkenalkan

 Wahana agro wisata desa tungkal selatan kota pariaman setelah setahun

wajah baru wahana
Desa wisata tungkal selatan sudah satu tahun saat ini ketika pertama kali diperkenalkan saat itu tahun baru 2020, sebuah permainan dan destinasi wisata baru yang terletak di desa tungkal selatan kecamatan pariaman utara kota pariaman sumatra barat. Lebih tepatnya di simpang apar pariaman belok ke arah desa cubadak aie terus ke simpang tugu desa sikapak belok kiri terus lurus ikuti saja jalannya maka anda akan sampai di gerbang desa tungkal selatan. Dari gerbang desa ini sudah terlihat wahana agro wisata di desa tungkal selatan.

Tahun baru 2020 saat itu masih tahap uji coba, animo dan antusias masyarakat sekitar dan pengunjung yang penasaran dengan wahana agro wisata ini terus berdatangan, untuk sekedar uji coba bahkan uji nyali untuk menikmati sepeda gantung dan flying fox, adapun wahana balon udara hanya prototipe saja bisa dinaiki untuk berselfi dari ketinggian.

sepeda gantung yang ditutupi terpal
Wahana permainan di desa tungkal selatan ini ketika awal buka jam 8 pagi dengan harga tiket promo Rp 15.000 untuk satu paket, satu kali naik sepeda gantung, satu kali main flying fox dan satu kali naik balon udara.

Kota pariaman memang dikenal dengan desa nya yang indah salah satunya ya desa tungkal selatan hamparan sawah yang luas menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung, apalagi desa-desa dikota pariaman sudah mulai berkembang untuk mempercantik diri. Walau tampak sederhana seluruh permainan murni dibangun oleh dana desa dengan dukungan pemerintah, desa ini serius untuk membuka diri menjadi desa wisata.

Bagaimana desa wisata tungkal selatan dengan kondisi saat ini tahun 2021?

Wahana permainan desa tungkal selatan ketika dibuka hanya beberapa bulan saja beroperasi ini berkaitan dengan masa pandemi ketika pemerintah menerapkan PSBB semua wahana permainan ditutup padahal baru saja ramai digandrungi oleh semua kalangan bahkan ketika pemuda belia malaysia berkunjung kedesa ini mereka juga antusias setelah itu PSBB mulai diterapkan.

Selama wahana ini ditutup bukan berarti pemerintah desa tungkal selatan berdiam diri mereka terus berbenah membenahi objek wisatanya. Dulu disini di objek wisata ini jalan masuk nya masih tanah jalan setapak belum ada taman bunga, gazebo, dan tempat duduk bersantai. Sekarang sejak dua bulan terakhir jalan masuk yang dulunya tanah jalan setapak sekarang sudah lebih baik di buatin menggunakan paving block seperti bata yang disusun rapi. Sekarang sudah ada dua buah gazebo besar untuk bersantai, dua buah tempat duduk santai yang berpayung di taman arena permainan dan juga di percantik oleh anak tangga untuk mencapai titik atas wahana permainan serta ada taman bunga.

taman yang baru saja dibuat
Rahmat pemuda setempat biasa dulu sebagai operator pada wahana permainan ini mengatakan bahwa wahana ini tutup sementara sejak PSBB di berlakukan pemerintah, tapi bukan berarti pengunjung tak boleh kesini, boleh saja sekedar santai berfoto-foto sama teman bahkan setiap hari ada saja yang datang kesini. Rencana nya pada tahun baru 2021 ini objek wisata tungkal selatan segera dibuka kembali tapi kapan tepatnya belum tau.  Kita doakan saja pandemi ini segera berakhir anak-anak kembali sekolah dan ekonomi mulai bangkit.

Tips ke desa wisata tungkal selatan yang saat ini masih tutup: jalan menuju desa ini bisa dilalui atau ditempuh dengan kendaraan roda empat bahkan bus juga bisa masuk kendaraan roda dua apalagi. Bawalah snack seperti makanan ringan, minuman agar tidak terlalu sepi karena belum ada yang berjualan dilokasi ini.

gerbang wisata tungkal selatan

Selamat datang di kota pariaman

#Ayokepariaman

   

 

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...