-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

wisata pantai Binasi pariaman pantai yang belum banyak orang tau

beranda depan pantai Binasi
  

Piamanexplore.com-Halo sobat explore ada wisata pantai baru di piaman yaitu Wisata pantai Binasi yang terletak di desa Marunggi kecamatan pariaman selatan kota pariaman, pembangunan taman wisata di pantai ini masuk dalam program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa (P3MD) dengan biaya sebesar Rp 226.688.915 yang dananya bersumber dari dana desa tahun 2020.

Kenapa namanya pantai Binasi? mungkin karena yang letaknya di desa marunggi dusun Binasi. Pantai Binasi ini terletak ditengah-tengah antara pantai sunua dan pantai kata. “Keelokan ciptaan Nya the Hidden gem of pariaman. Perpaduan suasana perkampungan dan hamparan samudera, dari pantai yang tenang pepohonan yang menyejukkan, pantai ini ada untuk siapa saja yang suka menghargai waktu jauh dari hingar bingar suara kota.

Menikmati sebuah mahakarya pencipta, baik dengan keluarga atau teman sebaya akan menjadi pengalaman yang akan tertanam dalam jiwa. Jangan terlalu suka berekpektasi namun tak pernah mengunjungi, coba saja datang dan nikmati, rasakan dan resapi dengan hati siapa tahu nagih dan datang berkunjung kembali”. (narasi dari medsos dinas pariwisata dan kebudayaan kota pariaman).

Dipantai binasi ini terdapat enam gazebo seperti tempat untuk duduk-duduk berpayung warna warni yang dibuat dari semen untuk kita bersantai bercengkerama dengan keluarga, teman, kolega maupun pacar. Beberapa bulan lalu pantai binasi pernah menjadi tempat lomba layang-layang untuk kota pariaman event yang dipusatkan dipantai binasi ini karena desa marunggi adalah salah satu desa wisata dikota pariaman.

taman pantai Binasi
Ada yang tanya parkiran di pantai ini, nah tarif parkiran dipantai ini sama dg area pantai lainnya di kota pariaman.

Tarif parkir dari dinas perhubungan:

  1.  Kendaraan bermotor bus atau truck  hari biasa Rp15.000, Rp20.000 hari libur nasional lebaran natal dan tahun baru. 
  2.  Kendaraan bermotor angkutan barang jenis box dan sejenisnya, pick up Rp5.000 hari biasa dan Rp10.000 hari libur nasional lebaran natal dan tahun baru. 
  3.  Kendaraan bermotor roda empat sedan dan sejenisnya Rp5.000 hari biasa dan Rp10.000 libur nasional lebaran natal dan tahun baru
  4. Sepeda motor Rp3.000 dan Rp5.000 hari libur nasional lebaran natal dan tahun baru. Semua parkiran bersifat satu kali

Untuk parkiran disini tidak ada yang memungut karena ketika mimin berkunjung tidak ada petugas yang resmi disini. Adapun anak-anak pantai hanya sepeda motor yang mereka pungut untuk parkirannya sedangkan mobil tidak.

Tips untuk wisatawan yang akan datang ke pantai binasi: bawalah makanan ringan, minuman dari luar yang bisa dinikmati agar tak terlalu sepi ketika berada dipantai binasi karena belum ada yang menjual makanan ataupun minuman di sekitaran pantai Binasi ini. Selalu ikuti protokol kesehatan dimasa pandemi ini.

Ayo berwisata di piaman.

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...