-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Lebaran 2022 Seluruh Pariwisata Pariaman Di Buka Siap Menyambut Perantau

 

Mengantisipasi pengunjung pada saat libur lebaran dan pesta pantai Tahun 2022, Pemerintah Kota Pariaman mempersiapkan 8 (delapan) titik objek wisata di Kota Pariaman.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Dwi Marhen Yono saat dijumpai Tim Media Center Dinas Kominfo Kota Pariaman usai pelaksanaan apel gabungan dan gladi pesta pantai di Halaman Parkir Muaro Pantai Gandoriah, Senin beberapa waktu lalu.

“Kita membuka 8 titik objek wisata resmi untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung pada saat libur lebaran dan pesta pantai Tahun 2022 di Kota Pariaman.

Semua objek wisata yang kita buka, akan diawasi oleh personil yang telah ditugaskan, baik dari Dinas Kesehatan sampai pihak kepolisian apabila ada oknum yang nakal di lokasi objek wisata, “ ungkapnya.
Adapun 8 (delapan) titik tersebut, antara lain objek wisata Pantai Sunur, Pantai Binasi, Pantai Kata, Pantai Cermin, Pantai Gandoriah, Pulau Angso Duo, Talao Pauh dan Pantai Apar.

Setiap objek wisata akan disuguhi hiburan – hiburan kecil, namun hiburan besar akan dipusatkan di Pantai Gandoriah Kota Pariaman.
“Ini merupakan pesta pantai yang kita laksanakan kembali setalah sempat dilakukan penutupan terhadap objek wisata saat libur lebaran karena pandemic Covid- 19.

Saat kita mendapatkan informasi bahwa Kota Pariaman masuk kategori PPKM Level I yang artinya bisa laksanakan 100 % kegiatan, makanya kita buka 8 titik objek wisata dengan harapan para pengunjung akan lebih nyaman berkunjung ke Kota Pariaman, “ tambahnya.

Tiket Masuk Wisata
Untuk tiket masuk objek wisata, Pemerintah Kota Pariaman telah mengeluarkan Peraturan Daerah. Dimana tiket masuk objek wisata selama pesta pantai Tahun 2022 akan dikenakan Rp 5 ribu/orang.

Untuk tarif parkir selama pesta pantai Tahun 2022 di objek wisata kendaraan roda 4 dan sejenisnya dikenakan Rp 10 rb/kendaraan, kendaraan roda 2 Rp 5 rb/kendaraan dan bus pariwisata Rp 25 rb/bus.

#Piamanexplore
Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...