-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Air Terjun Ngungun Pemandian Menarik Alami Tersembunyi Di Kayutanam Padang Pariaman

Piamanexplore-Lubuak ngungun pemandian alam yang tersembunyi di kayutanam tepatnya terletak di korong sipisang sipinang nagari anduriang kecamatan 2x11 kayutanam kabupaten padang pariaman.

Akses Kelokasi Air Terjun Ngungun

Simpang untuk memasuki kenagarian anduriang ini tepat dekat dengan pasar kayutanam jika anda dari sicincin lewat sedikit dari pasar kayutanam belok kanan masuk melewati gerbang mesjid besar kayutanam.

Untuk sampai dilokasi tersebut sobat harus melewati jalan aspal, jalan rabat beton, dan jalan setapak kiri-kanan nya banyak terlihat pohon durian, kecamatan kayu tanam memang terkenal dengan duriannya.

Jangan takut untuk mencapai lokasi air terjun ngungun ini cukup mudah bisa dilalui kendaraan roda dua bahkan mobil roda empat sekalipun.

Akses kelokasi memang belum dikelola oleh warga masyarakat setempat namun pengunjung sudah mulai ramai datang ke lubuak ngungun atau air terjun ngungun ini.

Sekedar untuk mandi-mandi bukan hanya warga sekitar saja tapi masyarakat dari kota pariaman pun sudah banyak yang mengunjungi pemandian lubuak ngungun ini.

Air Lubuak ngungun ini terus mengalir di sungai batang sipisang yang sudah lama dimanfaatkan oleh warga setempat untuk mengaliri air kesawah-sawah warga.

Banyak warga setempat mengunjungi air terjun ini membawa keluarga mulai dari orang tua, remaja dan anak-anak boleh mandi-mandi disini.

Air terjun ngungun air nya dangkal ramah bagi anak-anak. Aliran air yang bening menampakkan dasar sungai yang tidak terlalu dalam.

Kebeningan air terjun ini terlihat lebih cantik karena tebing batuan yang menjulang tinggi menghisasi sehingga nyaman berada dibawahnya.

Dilokasi air terjun ini ada kedai warga kedai Alisya namanya yang baru beberapa bulan berdiri karena semakin banyaknya warga yang datang berkunjung apalagi ketika hari libur sabtu atau minggu.

Dikedai ini sobat boleh beristirahat sejenak memarkirkan kendaraan selama berada dilokasi air terjun.

warung yang ada didepan air terjun ngngun
Parkir kendaraan tidak dipungut biaya biasanya ditaruh kotak kepedulian bagi pengunjung yang mau menyisihkan sedikit rezekinya.

Memesan menikmati secangkir kopi disini harganya pun terbilang murah hanya Rp4.000 saja selain kopi juga tersedia makanan lainnya seperti mi rebus dan lain-lain.

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...