-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Panorama Dan Misteri Danau Lut Tawar Takengon

Piamanexplore-Setiap minggu objek wisata ini banyak dikunjungi pelancong, baik itu dari dalam maupun dari luar daerah.

Banyak tempat-tempat yang bisa disinggahi seperti Ujung Baro, Gua Loyang Koro, Ujung Sere, Ujung Paking, Mepar, Pante Menye serta beberapa tempat lainnya.

Panorama danau lut tawar yang saat ini semakin mudah untuk dieksplorasi keindahannya terkait dengan perbaikan dan perluasan ruas jalan nyaris disepanjang lingkaran danau.

Tak terbayang dulu bagaimana sulitnya untuk mengelilinginya, bisa menghabiskan waktu dari pagi hingga senja hari karena jalan sempit dan terjal.

Namun meskipun terhitung lambat, perlahan tapi pasti kini Danau Lut Tawar siap menyajikan suatu pemandangan yang teramat indah dengan segala kealamiannya.

Ada nilai-nilai histori dan misteri yang hingga kini masih simpang siur kebenarannya berpadu dengan alam danau.

Proses terjadinya danau itu sendiri, diyakini dari cerita-cerita yang berkembang terjadinya danau ini akibat letusan gunung berapi atau aktifitas vulkanisme.

Banyak legenda-legenda rakyat seperti peteri ijo, sepasang pengantin baru putri pukes dan aman mayak pukes serta Lembide, sejenis ikan atau makhluk halus yang acap kali memakan korban.

Yang paling unik dan nyata tentunya keberadaan ikan Depik. Ikan yang konon cuma ada di Danau Lut Tawar, Takengon.

Keberadaannya ditandai dengan angin kencang dibarengi gerimis, muncul antara bulan april sampai agustus disetiap tahunnya.

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...