-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Di Luar Dugaan Makan Ber 5 Di Rumah Makan Pagi Sore Palembang Bayar Rp421.300

Piamanexplore-Menjadi pengalaman yang penting bagi kami official Raimuna Nasional utusan dari kabupaten padang pariaman.

Raimuna nasioanl adalah pertemuan Pramuka tingkat SMA-Mahasiswa se Indonesia atau dengan usia 16 sampai 25 tahun.

Raimuna Nasional diadakan setiap 4 tahun sekali. Kegiatan Kepramukaan Tingkat Nasional kembali digelar tahun ini.

Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 sudah diselenggarakan pada 14 - 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur.

Yang menjadi pengalaman di luar dugaan bagi kami ini adalah saat Raimuna Nasional sudah selesai kami kembali pulang dari jakarta menuju kabupaten Padang Pariaman sumatera Barat.

Dari jakarta setelah kami melewati tol lampung-palembang perut terasa lapar tepat berada di rumah makan pagi sore yang berada di jalan by pass lintas timur palembang jambi km.101 MUBA.

Kami berjumlah 5 orang memesan makanan yang dihidangkan.

Saya sendiri makan dengan sambal cincang daging yang dipotong tipis kecil, segelas teh manis hangat dan 1 botol air mineral mini.

Jika dilihat nota pembayarannya tanggal 22 agustus 2023 saya sendiri bayar Rp60.000.

Rinciannya begini 1 piring nasi harga Rp10.000, cincang daging Rp35.000, teh manis hangat Rp10.000 dan 1 botol air mineral mini botol paling kecil Rp5.000 jadi total Rp60.000.

Di rumah makan pagi sore Telur dadar saja harganya Rp 23.000.

jika dibandingkan dengan rumah makan minang justru rumah makan ini jauh lebih mahal. Saya tidak tahu ini rumah makan minang atau bukan.

Yang jelas rumah makan ini harganya mahal di kantong kami yang asli orang Minang.

Saya malas membahas yang tak penting ini sebenarnya. Sebenarnya Ini di tulis agar tak ada lagi yang kena petok harga.

Di Rumah makan pagi sore ini jika sobat makan sobat di paksa minum air mineral botol yang jelas bayar, tidak disediakan sama sekali minum gratis.

Singkat cerita setelah kami selesai ber 5 makan, saya meminta agar nota nya di buatkan.   

Lama banget mereka membuatkan notanya padahal kami makan hanya 5 orang saja. Ditulis seakan kami makan banyak banget rinciannya di buat begitu detil.

Setelah menunggu beberapa menit mereka memberi notanya kami kaget melihat harganya yang kami harus bayar berjumlah Rp421.300.

Sambel dan makanannya tak jauh beda dengan rumah makan Minang rasanya juga biasa saja jika dibandingkan dengan rumah makan minang lainnya jelas rumah makan Minang lebih enak.

Kapok!

catatan: seumur hidup saya tak pernah kena harga semahal ini makan di rumah makan dimanapun.

saya pernah makan di rumah makan di kecamatan merek di daerah tanah karo sumatera utara harganya Rp15.000-Rp17000.

saya pernah makan di rumah makan di lombok NTB harganya kisaran Rp20.000 padahal sewa ruko mereka saat itu 50 juta pertahun katanya.

saya pernah makan di ambon di rumah makan itu harganya standar aja.

saya pernah makan di rumah makan makassar sulawesi ala tepi laut yang ikannya segar bisa dipilih sebelum di bakar, harganya juga murah.

saya pernah makan nasi khas Minang di pulau bali harganya Rp25.000 perbungkusnya atau makan disana juga harganya sama.

saya juga pernah makan di rumah makan khas minang di jayapura Papua harganya juga tidak mahal hanya Rp25.000

saya juga pernah makan di rumah makan ala kafe kepulauan biak papua yang ikannya segar bisa dipilih sebelum di bakar harganya juga tak terlalu mahal.

ada puluhan daerah di indonesia ini yang sudah saya coba makan di rumah makannya termasuk di tanah Minang, palembang, bengkulu, lampung.

sumatera, jawa, lombok, bali, kalimantan, sulawesi, biak maupun jayapura papua tak pernah saya jumpai rumah makan yang harganya mahal yang pernah saya coba di rumah makan pagi sore palembang.

 

 

 

  

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Rekomendasi 3 Pantai Alami Baik Untuk Keluarga Berlibur Di Padang Pariaman

Piamanexplore- Pagi hari saat cuaca cerah dan hangat kebanyakan dari kita kerap merasa bosan dengan rutinitas sehari-hari dan ingin berlibur...