-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Permindo Night Market Seminggu Sekali Wisata Kuliner Malam Baru Yang Populer Di Kota Padang

Piamanexplore-Dalam upaya meningkatkan perekonomian dan kualitas pariwisata di Kota Padang, Pemerintah Kota terus melakukan beragam inovasi. Salah satunya adalah dengan menggelar Permindo Night Market.

Jalan Permindo yang diapit susunan toko dan ruko ini, disulap jadi tempat wisata kulier di malam hari.

Sesuai dengan namanya, Permindo Night Market ini terletak di kawasan Permindo, dekat dengan Pasar Raya Padang dan beberapa penginapan atau hotel.

Akses kendaraan ditutup, aspal jalan dilapisi karpet yang dibagi untuk jalur jalan kaki dan tempat duduk lesehan.

kemudian di pinggir jalan disediakan tempat bagi para pedagang untuk menjajakan berbagai macam jenis kuliner yang tinggal dipilih untuk disantap pengunjung.

Disamping itu, dibeberapa titik juga hadir penampilan para pelaku seni mulai dari dance hingga musik Yang tentunya cukup menghidupkan suasana dan memberikan hiburan buat sobat explore.

Permindo Night Market pertama kali di selenggarakan pada bulan November 2019 Dan ternyata mendapat sambutan hangat dari warga Kota Padang dan juga wisatawan.

tak hanya kuliner, asesoris lokal juga ada di permindo night market
Pemerintah Kota Padang kemudian memutuskan menjadikan kegiatan ini event mingguan yang dilaksanakan setiap malam minggu.

Jalan Permindo yang biasa dipenuhi deretan ruko dan toko berjejer disulap menjadi arena kuliner yang lengkap.

Kegiatan ini juga disusun bebas dari lalu lalang kendaraan sehingga masyarakat dapat menikmati Stan-stan kuliner mulai dari makanan ringan hingga makanan berat.

Makanan khas Padang, hingga makanan adopsi luar negeri juga disediakan berjejer di kawasan ini.

Bagi yang hendak menikmati makanan berat juga ada pilihan kuliner seperti sate padang, nasi ampera, lontong, lotek, gado-gado, dan lainnya.

Anak muda, orang tua dan anak-anak berkumpul setiap malam Minggu tiba di Permindo Night Market untuk berwisata kuliner malam hari sambil menikmati hari libur.

Fasilitas

Dan untuk menunjang keeksisan kegiatan ini Pemerintah Kota Padang juga sudah melengkapi berbagai fasilitas umum seperti tempat ibadah dan toilet.

sambutan para pelaku seni di permindo night market
Area Parkir

Karena belum ada lahan yang bisa dikhususkan untuk parkir, sobat bisa memanfaatkan pinggir jalan disekitar Permindo atau halaman toko yang sudah tutup untuk tempat parkir kendaraan.

Permindo Night Market dalam waktu sekejap menjadi icon wisata dan event baru Kota Padang.

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Rohana Kuddus Srikandi Islam Wanita Minang Sahabat Pena R.A Kartini

Piamanexplore- Setiap tanggal 21 April, bangsa Indonesia memperingati hari Kartini. Mengapa Kartini yang lebih dikenang padahal banyak perem...