-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Lae Sarkea Sungai Yang Alami Dan Tenang Ala Kota Subulussalam

foto ilustrasi (sungai bahorok)
Piamanexplore-Wisata alam Lae Sarkea (Sungai Sarkea) ini terletak di Desa Namo Buaya, Kecamatan Sultan Daulat. Letaknya yang hanya sekitar dua kilometer dari pusat kota Subulussalam ini mudah dikunjungi.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat mengunjungi objek wisata satu ini, salah satunya menikmati aliran sungai yang cukup tenang dengan lika-likunya.

Bisa membuat keberadaan kota “Sada Kata” ini menjadi menarik, menulusuri sungai-sungai dan bentangan tebing-tebing yang masih menyimpan misteri.

Kota Subulussalam pecahan dari kabupaten Aceh Selatan belum menggarap sepenuhnya ke sektor pariwisata.

Mengingat masih banyak potensi wisata subulussalam yang belum dikembangkan dinas terkait untuk menjadikan PAD kota Subulussalam.

Seperti, halnya fasilitas umum dan sarana transportasi ke lokasi objek-objek wisata.

Wisata alam ini tempat yang sangat cocok untuk berakhir pekan bersama keluarga, teman kantor, teman tongkrongan dan lainnya.

Air Sungai nya yang bersih serta suasana yang masih alami dengan pepohonan rindang. Sehingga udara yang kita hirup sangat baik kadar kualitasnya.

Merencanakan wisata ke daerah ini upayakan untuk kondisi fisik yang fit karena objek wisata alam lae sarkea masih sangat alami.

Sungai Sarkea merupakan tujuan para petualang-petualang yang ingin menginjakkan kakinya ke tempat baru.

 

Share This Article :
1745663973787222366

Tragedi Besar Kecelakaan Kereta di Minang 1944 Dan Kebaikan Rahmah El Yunusiyah

Piamanexplore -Tragedi kecelakaan kereta api di Lembah Anai pada 25 Desember 1944 ialah tragedi kecelakaan yang terparah di Indonesia pada z...