-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Wisata Kopi Di Solok Radjo Dengan View Bukit Dan Lembah Bernuansa Dingin Tanpa Salju

Piamanexplore-Hai Sobatexplore sudah lama nih Piamanexplore tak mengupdate konten, dikarenakan kesibukan pekerjaan.

Kali ini kita bercerita tentang solok radjo yang menawarkan keindahan alam perbukitan di solok sumatera barat, katanya ini adalah daerah dingin tanpa salju.

Cuaca berkabut dan panas saat ini cocok sekali bagi sobat berwisata ke solok radjo.

Apakah sobat merasa bahwa sudah tak gerah lagi dengan cuaca panas yang tengah melanda Indonesia saat ini?

Jika jawabannya adalah iya, maka wisata Solok Radjo yang terletak di Sumatera Barat ini bisa menjadi pilihan destinasi yang menyejukkan.

Wisata Solok Radjo di Sumatera Barat ini patut untuk dikunjungi ketika sobat merasa sudah tak tahan lagi dengan gerahnya cuaca panas.

Dilansir oleh Piamanexplore.com dari Harianhaluan simak kesejukan yang ditawarkan oleh destinasi wisata Solok Radjo ini.

Lokasi Solok Radjo

Solok Radjo berlokasi di Aie Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, destinasi ini berada pada ketinggian kurang lebih 1.500 meter di atas permukaan laut.

Menurut informasi dari Instagram @solokradjo, suhu di areal wisata dataran tinggi ini mampu mencapai 11 derajat celsius sehingga memberikan sensasi dingin bagi sobatexplore

Memasuki area wisata ini, sobat akan disuguhkan dengan papan nama bertuliskan 'SOLOK RADJO' dengan nuansa kayu yang khas, lengkap dengan anjuran jaga kebersihan yang ditulis dengan unik.

Tepat di depan papan tersebut sobat akan menemukan areal perkemahan Camp Area Honey Labah Rimbo dengan posisi yang strategis, karena letaknya menghadap luas ke wilayah lembah dan bukit.

Tak hanya berkemah dengan pemandangan yang memukau, di area wisata Solok Radjo Anda juga dapat menikmati seduhan kopi yang autentik pada Coffee shopnya yang bernuansa kayu.

Gerahnya cuaca panas tentu dapat terlupakan sejenak saat sobat duduk tenang menikmati seduhan kopi Solok Radjo sambil ditemani dengan pemandangan alam yang tiada duanya.

Setelah puas menikmati kopi sembari menatap ke arah pemandangan bukit dan lembah yang menakjubkan, agenda apa lagi yang dapat dilakukan di destinasi wisata ini?

Jika sobat siap untuk sedikit 'bergerak', maka agenda selanjutnya yang dapat dilakukan adalah menelusuri kebun kopi yang terdapat di lokasi ini.

Solok Radjo memproduksi sendiri racikan kopinya menggunakan hasil panen dari kebunnya yang terdapat di kawasan Bukit Tabuah.

Tak hanya untuk kebutuhan coffee shopnya sendiri, kebun kopi yang terdapat pada destinasi ini juga diekspor panennya ke berbagai wilayah di Sumbar serta pulau lainnya.

Berkemah di destinasi wisata yang dilengkapi dengan sejuknya udara dataran tinggi sembari menikmati racikan kopi autentik yang khas, serta ditemani dengan pemandangan yang memukau.

Menciptakan pengalaman tak terlupakan yang dapat menjadi salah satu pilihan cocok untuk sejenak melupakan gerahnya cuaca panas yang tengah mengamuk di berbagai wilayah.

Demikian info mengenai destinasi wisata Solok Radjo di Sumatera Barat yang dapat dijadikan sasaran untuk 'melarikan diri' dari cuaca yang membuat gerah.

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...