-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Dengan 4 Ribu Rupiah Sobat Bisa Menikmati Dinginnya Sungai Wihni Kulus Bener Meriah

Piamanexplore-Discover wisata aceh tenggara dinas kebudayaan dan pariwisata aceh

Danau Lut Tawar di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, memang memiliki pesona yang indah.

Danau tersebut tak hanya memiliki air yang jernih dan segar, namun kepungan gunung yang dihiasi pohon cemara cukup menyejukkan hati bagi setiap pasang mata yang menatapnya.

Selain itu, di pesisir danau yang berhimpitan dengan Kota Takengon itu juga ada dua gua yang memiliki nilai sejarah, yakni gua Putri Pukes dan gua Loyang Koro.

Semua itu bisa dinikmati tanpa mengeluarkan duit banyak. Dimana setiap pengunjung yang ingin masuk ke gua itu, hanya membayar Rp 5 ribu untuk dewasa dan Rp 4 ribu untuk anak-anak.

Setelah itu pengurus gua itu akan menemani dan menjelaskan sejarah dari goa tersebut.

Namun, pesona sungai Wihni Kulus yang terletak di Jl. Takengon Bireuen, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah juga tak kalah cantik dengan

Danau Lut Tawar. Ternyata, segenap wisatawan Danau Lut Tawar yang melalui jalan itu baik pulang maupun pergi, memilih untuk singgah untuk menikmati segarnya air sungai itu.

Sungai Wihni Kulus berjarak sekitar 50 km dari Kota Bireuen. Jika Anda ke Takengon, tak ada salahnya sejenak memanjakan diri Anda di sungai itu.

Dan tentunya tak perlu membayar mahal untuk ini. Cukup membayar Rp 4 ribu untuk dewasa dan Rp 3 ribu untuk anakanak kepada petugas setempat.

Setelah itu, Anda tak hanya bisa menikmati sejuknya air itu, namun pepohonan di sekelilingnya juga seperti menyapa lewat hembusan angin lembut.

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...