-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Jembatan Rajang kampuang sato pauh mendadak viral

 Jembatan Rajang kampuang sato mendadak jadi tempat foto selfie

jembatan rajang tampak malam hari

Jembatan gantung (rajang) di dusun kampung sato desa pariaman timur kecamatan pariaman tengah kota pariaman mendadak pada malam hari jadi tempat berswafoto bagi kaum milenial, Ini disebabkan desa pauh timur melakukan perbaikan total pada jembatan rajang. Jembatan dicat dengan berbagai motif, dipasangi lampu-lampu dan payung menjadikan jembatan ini mampu menjadi daya tarik bagi kaum muda untuk berswafoto ria. Pada malam hari tampak banyak warga yang datang kesini hanya untuk berfoto saja.

Jembatan rajang kampung sato sudah berusia 46 tahun tampak seperti baru setelah dilakukan perbaikan, mempunyai desain yang khas serta cerita yang unik sejak pertama kali jembatan ini ada belum pernah diresmikan nah beberapa waktu lalu tanggal 26 mei walikota pariaman meresmikan jembatan ini setelah pemerintah desa melakukan perbaikan dengan konsep pariwisata.

dari sisi kanan tampak siang

Jembatan rajang kampung sato mempunyai sejarah panjang bagi masyarakat desa pauh membentang dibawahnya sungai batang piaman jembatan ini menghubungkan antara pauh barat dan pauh timur. Banyak jembatan rajang terdapat di kota pariaman tapi dibiarkan lapuk dan diganti dengan yang lebih modern, jembatan rajang ini salah satu yang di renovasi oleh pemerintah desa pariaman timur dan difungsikan kembali seperti saat pertama kali ada.

Jembatan kampung sato saat di renovasi menghabiskan dana Rp78.000.000 sehingga tampak seperti yang kita lihat sekarang ini.


#piaman aja     

 

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...