-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Pantai Aru Gasan/ARGA permai di batang gasan padang pariaman

 Pantai Aru Gasan/ARGA permai di batang gasan padang pariaman


Pantai Aru Gasan atau disingkat ARGA adalah salah satu destinasi wisata pantai yang ada di kabupaten padang pariaman tepatnya terletak di kecamatan gasan gadang batang gasan. Ciri khas dari pantai arga adalah pohon pinusnya atau biasa masyarakat menyebutnya pohon aru atau cemara laut.

Suasana alami serta pemandangan pohon pinus yang indah banyak dimanfaatkan oleh wisatawan untuk foto prewedding, camping serta pertemuan silaturahmi keluarga besar serta rekreasi para club-club mobil, motor vespa, wisatawan dari berbagai daerah juga memanfaatkan pantai arga untuk memancing serta kegiatan surving. Kawasan pantai yang terletak diwilayah transmigrasi batang gasan ini jika dikelola dengan baik maka masyarakat bisa menikmati indahnya sunset permainan outbond dan selancar air.

Untuk mendukung semua kegiatan wisata dipantai ARGA permai yang dikunjungi wisatawan pemerintah kabupaten padang pariaman sudah membangun fasilitas umum seperti MCK, lahan parkir, dan mushalla diharapkan masyarakat berperan aktif untuk menjaga fasilitas ini supaya pantai terlihat bagus.

Kelompok wisata pantai arga permai menjamin keamanan dan kenyamanan wisatawan ketika berkunjung ke pantai arga permai karena kawasan pantai bebas pungli dan premanisme. Keunggulan pantai arga permai yaitu ombaknya dapat dimanfaatkan untuk berlatih selanjar bagi pemula dan padang rumput yang lokasinya bersisian dengan danau limpahan muara sungai batang gasan dapat dijadikan lokasi rekreasi keuarga.

Tips intuk pengunjung: Dilarang berenang bagi yang tidak bisa berenang.
Bagi pengunjung yang membawa anak-anak dibawah umur 5 tahun wajib didampingi orang tua.
Dilarang menggunakan obat-obat terlarang dan sejenisnya
Pengunjung wajib menjaga sopan santun di area pantai
Segala bentuk kecelakaan, kehilangan dan kerusakan barang-barang bukan tanggung jawab pihak pengelola.

#Piaman aja

 

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...