-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Wisata pantai sunua pariaman terapi pasir besi

 Wisata terapi pasir besi pantai sunua pariaman

pantai sunua

Wisata pantai sunua terletak di desa pasir sunur kecamatan pariaman selatan kota pariaman, tepatnya setelah pantai kata dan pantai binasi berbatasan dengan muara sunua dekat tugu kapal langsung berbatas dengan kabupaten padang pariaman. Pantai sunua sudah lama ada tapi tidak seterkenal pantai lainnya yang ada di kota pariaman. Warga setempat menjadikan pantai ini tempat bersantai, bermain bola pantai, main ayunan dan bahkan hanya sekedar duduk di sekitaran pantai.

Ada yang baru admint tau bahwa di pantai sunua terdapat area terapi pasir besi ini adalah salah satu potensi wisata selain pantai nya yang indah. Untuk sanak family yang badannyo merasa capek pegal-pegal sakit ataupun stroke dan lemah cobalah berendam dengan pasir di tepi pantai pasir sunua, Pasirnya mengandung besi menurut cerita warga sudah banyak masyarakat yang terapi dengan pasir besi yang ada di pantai sunua. Motto nya ialah keyakinan anda tujuan dari kesembuhan.

fasilitas dipantai sunua
Nah habis berendam jika perut terasa lapar di area pantai sunua banyak warung yang menjual nasi dengan gulai kepala ikan, atau gulai ikan kecil-kecil. Dipantai sunua sudah ada MCK umum dan fasilitas untuk shalat bagi wisatawan pemerintah desa sudah membangun fasilitas ini di tahun 2020 dengan anggaran dana desa.   

Jika dilihat dari pohon pinus dan rumput tebal yang ada di area ini pantai sunua masih sangat asri dan alami sekali. Pohon pinusnya terbilang rapat rapi sebagian batangnya besar dan kokoh ada juga sebagian pohon pinus nya yang masih baru remaja sehingga menjadikan pantai ini sejuk dan asyik untuk bersantai pada sore hari untuk menunggu sunset. bagi sobat explore berlibur ke pariaman yang tak terlalu suka dengan keramaian pantai maka pantai sunua adalah tempat yang sangat tepat untuk anda kunjungi.


#Piaman aja

 

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...