-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Pasie Pantai Katapiang Taman Bermain Seru Buat Keluarga Di Padang Pariaman

latar tulisan pantai katapiang

Piamanexplore.com-Katapiang merupakan salah satu nagari yang terdapat dalam kecamatan batang anai kabupaten padang pariaman provinsi sumatra barat indonesia. Nagari katapiang memiliki keindahan pantai yang sangat cantik menakjubkan lokasi yang masih asri dengan pohon pinus yang mendominasi. Pepohonan yang tumbu disepanjang garis pantai. Pantai katapiang biasa masyarakat menyebut pasie katapiang ini sangat direkomendasikan bagi pecinta sunset baik untuk berselfi mengabadikan foto atau hanya sekedar menikmati matahari terbenam. lokasi nya hanya berjarak sekitar 3 km dari bandara internasional minangkabau.

Ada pengguna medsos pengelola Pasie katapiang yang merekomendasikan pantai ini ke admin piaman explore jika ditelusuri di berbagai media online memang tidak seviral pantai lainnya yang ada di kota maupun kabupaten padang pariaman padahal pantainya sangat bagus mungkin kurang promosi saja. Pemkab kabupaten padang pariaman memasukkan pasie katapiang salah satu dari sepuluh destinasi wisata yang patut dikunjungi di padang pariaman.

Pantai katapiang dikelola oleh nagari yang melibatkan masyarakat setempat selalu ramai pengunjung karena setiap hari di pantai ini dilakukan jual beli ikan hasil tangkapan nelayan maka masyarakat lokal selalu ramai datang terjadilah jual beli seperti di pasar. Tidak hanya ikan yang dijual dipantai ini masih banyak barang dagangan lainnya yang dijual disini seperti sembako, baju, kuliner serta mainan anak-anak.

suasana bibagian pantai katapiang
Banyak hal yang menarik di pasie katapiang di pasie katapiang dijadikan taman windmill techno park  yaitu taman tekno kincir angin, wisata ini dinamakan wisata terpadu pendidikan. taman ini bisa dijadikan edukasi bagi anak-anak kita bagaimana kincir angin bekerja. Sayang wisata tekno kincir angin ini sudah tak berfungsi lagi mungkin rusak dimakan usia.

Taman kelinci di pasie katapiang ada taman kelinci yang bisa dikunjungi wisatawan selain tempat bermain ditaman ini bisa juga dijadikan edukasi bagi anak-anak.

Waterboom mini waterboom mini atau kolam renang kecil yang diperuntukkan khusus bagi anak-anak yang ingin mandi dan bermain di kolam renang, airnya jernih kolam nya bersih dan tatanan tamannya rapi orang tua bisa beristirahat sambil menunggu anak-anak mandi dan bermain di gazebo yang disediakan pengelola di taman waterboom ini. Di kolam renang ini juga ada warung yang menyediakan makanan dan minuman. Untuk mandi dan bermain di waterboom ini pengunjung diwajibkan membayar Rp10.000 per orang.

waterboom mini
Tips untuk wisatawan Dilarang mandi di pantai katapiang kalau cuaca sedang tidak baik badai, hujan dan gerimis. Dilarang mandi kalau gelombang sedang tinggi, ombak serong dan timbulun atau pusaran air sedang ada. Mandi harus dibawah pengawasan orang tua. Bawa baju ganti. Bawa obat obatan ringan bila perlu.

Ketika admin piaman explore berkunjung pada suasana lebaran 2021 ini Untuk masuk kepantai katapiang tidak dipungut biaya, tidak ada biaya parkir kendaraan. Semua harga kuliner yang ada dipantai katapiang insyaAllah standar murah karena pengelola mengutamakan keamanan dan kenyamanan wisatawan.



Ayo ketaman bamain keluarga pasie katapiang

#Piamanexplore.com

 

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...