-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Pantai penyu gasan gadang kecamatan batang gasan

 Pantai penyu gasan gadang kecamatan batang gasan

kawasan pantai penyu batang gasan terlihat bersih
Karena ada penangkaran kolam penyu dipantai ini jadi banyak orang menyebutnya pantai penyu. Pantai penyu gasan gadang terletak di korong tanjung kenagarian gasan gadang kecamatan batang gasan kabupaten padang pariaman sumatra barat.

Piamanexplore.com Kali ini berada di Pantai penyu batang gasan sebenarnya bukan kawasan wisata tapi lebih tepatnya kampung nelayan karena sebagian besar mata pencaharian warga disini adalah melaut menangkap ikan. Bagi teman-teman yang hobi travelling pantai penyu ini layak anda kunjungi. Pantai ini banyak ditumbuhi pohon, bibir pantai tidak terlalu curam keasrian panorama nya mampu menyatukan kita dengan suasana harmoni alam pantai yang damai, keramahan penduduk setempat akan terasa hangat saat mampir sejenak untuk menikmati rona dan pesona alam yang mampu menghilangkan rasa jenuh dan lelah. Sebab disini anda juga bisa menyaksikan aktifitas nelayan ditengah pemukiman mereka.

kolam penangkaran penyu
Muara serta hutan mangrove dan pohon pinus di pantai penyu gasan gadang menjadi kan pantai ini sejuk terjaga keasriannya dan seakan menjadi benteng akan abrasi pantai yang biasa terjadi. Kehadiran rawa muara dan hutan mangrove menjadi pelengkap kesempurnaan alam pantai gasan

muara dan hutan mangrove
Perahu-perahu penangkap ikan akan terlihat berjejeran tersandar di pantai ini jika berkunjung di pagi hari menjelang siang ketika nelayan baru pulang melaut. Menyaksikan nelayan mengeluarkan hasil tangkapan dari perahu mereka secara langsung, kita juga dapat terlibat menarik mengangkat perahu mereka ke bibir pantai untuk disandarkan, jika nelayan beruntung hasil tangkapannya banyak biasanya nelayan akan memberi anda beberapa ikan atau kepiting untuk di bawa pulang. Bisa saja ikan-ikan hasil tangkapan nelayan langsung dibeli jangan lupa negosiasi dari atas perahu.

Dikawasan pantai penyu ini juga terdapat warung nasi yang menyajikan berbagai ikan bakar laut yang segar yang baru saja keluar dari laut hasil tangkapan nelayan metode masaknya atau membakar ikannya tanpa diberi santan rasanya enak, manis rasanya tentu enak sambal cabe yang digunakan biasanya pakai minyak kelapa yang di sebut minyak tanak. Dengan metode memasak seperti ini mereka menamakannya lauak sambam. Jika anda berkunjung dan makan disini sambal yang disajikan tidak hanya ikan saja ada juga kepiting rawa saos tiram orang menyebutnya katam dan gulai langkitang makanan khas piaman.

menu nasi yang disajikan pondok barangin rita tandon
Selain pagi hari, sore hari juga adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai ini. Memandang laut lepas dan melihat matahari tenggelam bersama nelayan yang bergelut dengan ombak untuk pergi ketengah lautan mencari ikan.

Bagi anda yang suka suasana pantai maka pantai ini adalah pantai yang sangat tepat untuk anda kunjungi.


#piaman aja

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...