-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Arwinsyah amanah orang tua dan juara umum

 Arwinsyah amanah orang tua dan juara umum

siswa SMAN sungai limau 1986
Agak pendiam, itulah kesan pertama ketika ditemui dirumahnya disimpang tiga lohong kecamatan sungai limau pariaman. Arwinsyah namanya, kini duduk dikelas II fisika-I SMA negeri sungai limau, disenangi teman-temannya karena kepribadiannya. Ia dikenal jujur, hormat pada yang lebih tua dan menghargai teman sebaya.

Lahir dijakarta 30 september 1968, Arwinsyah sejak sekolah dasar selalu meraih juara di sekolah bahkan kelas VI SD ia menjadi juara umum I se kecamatan sungai limau. Di SMP semester I dan II ia juara umum III. Semester III sampai VI meningkat menjadi juara umum II prestasi juara umum ini tetap dipertahankannya sampai kini di SMA.

Ada yang menonjol dari prestasi akademik yang diraihnya, ia tak pernah merasa sombong malah prestasi itu memacunya untuk lebih giat lagi belajar, dan jadi juara itu tak selalu enak ucapnya. Kok gitu Win? Iya diri kita sendiri dituntut untuk selalu mempertahankannya jelas putra anggota DPRD II padang pariaman, Rosman ini dengan Ibu Syahnur.

Tapi Win cukup bangga dan senang dengan keberhasilannya, dengan selalu menjadi juara artinya saya bisa melaksanakan amanah orang tua, sehingga mereka tak merasa kecewa pada saya, tutur anggota seksi dekorasi OSIS SMA sungai limau ini. Untuk itu ia selalu menjalankan syariat agama. Ia tak lupa shalat. “dosa kalaushalat ditinggalkan” kan kita harus bersyukur pada Nya, ucap Win pula.

Bercita-cita untuk kelak bisa meraih titel insinyur, Win membagi waktu belajarnya empat jam sehari. Dua jam malam satu jam siang dan satu jam pagi ketika mau berangkat sekola, jelas Win yang gemar sepakbola dan bulutangkis.




Catatan Dwiwarman Chan pada koran singgalang KMS (singgalang masuk sekolah)

2 desember 1986

Share This Article :
1745663973787222366

Mengungkap Kehidupan Sehari-hari Nelayan di Pantai Pasir Baru Nagari Pilubang Padang Pariaman

Piamanexplore- Nelayan di pantai Pasir Baru tidak hanya berjuang melawan samudra dalam pencarian ikan, tetapi juga melawan waktu. Dalam ar...