-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Nikmatnya kelapa muda bakar da Yul di kota pariaman sehari bisa menghabiskan hingga 700 butir kelapa.

 Nikmatnya kelapa muda bakar da Yul di pariaman

pondok kelapa muda da yul

Meminum segarnya air kelapa muda yang di padu dengan manisnya gula, susu atau madu sudah biasa dan tak asing bagi kita terlebih saat kamu sedang berlibur di pantai dan terpapar panas menyengat. selain menyegarkan air kelapa muda juga banyak khasiat seperti menghilangkan dehidrasi menetralisir racun hingga menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Maka, tak heran kelapa muda menjadi salah satu minuman favorit di Indonesia.

Nah jika anda berwisata kekota pariaman the sunset city of ondonesia maka terasa kurang jika tak menikmati kelapa bakar uda yul. pondok kelapa muda bakar da yul beralamat di jalan syech Abdul Arief, pauh barat pariaman tengah kota pariaman sumatra barat dekat dengan rumah dinas ketua DPRD kabupaten padang Pariaman.Tak main-main kelapa muda ini benar-benar dibakar hingga kulit bagian luarnya menjadi arang lama pembakaran mencapai 4 jam hingga daging kelapa nya jika dimakan terasa lebih lembut dan hangat.

proses pembakaran kelapa muda
Di pondok kelapa muda bakar da yul ini tertera tulisan bahwa Kelapa muda bakar berkhasiat mengatasi gangguan ginjal (menghancurkan batu ginjal), liver (perut bengkak), prostat (sulit buang air kecil), sakit pinggang (encok, pegal linu, rematik), darah tinggi, darah rendah, diabetes, Asma, Asam urat, maag/nafsu makan hilang dan proses kehamilan (mempercepat keturunan).
kelapa muda bakar di campur jahe dan serai

Menu yang ada di pondok kelapa muda bakar da yul selain kelapa muda biasa atau murni, kelapa muda bakar juga ada kelapa muda jelly. Kelapa muda jelly kelapa muda yang belum dipanaskan di kupas dan di lubangi tempurung bagian atas lalu di isi jelly. Jelly terbuat dari air kelapa muda yang dipanaskan lalu didinginkan di dalam kulkas terbentuklah air kelapa yang mengeras seperti jelly. Jelly dimasukkan kedalam kelapa muda yang sudah di kupas lalu dimasukkan air kelapa muda yang sudah dibakar jadilah kelapa muda jelly.

Uda Yul mengatakan di Pondok kelapa muda nya bisa laku sehari menghabiskan ratusan butir kelapa bahkan jika hari baik cuaca cerah bisa terjual hingga 700 butir kelapa sehari. Untuk pasokan kelapa muda da yul tak cemas tergantung berapa permintaan ada saja orang yang mengantarkan kelapa muda kepadanya biasanya da yul menstok kelapa sehari mencapai 2.000 butir.

kelapa muda jelly

Banyak pengunjung yang datang kesini karena tempatnya sejuk nyaman jadi betah untuk berlama-lama karena ada banyak gazebo atau pondok yang disediakan untuk bersantai sambil menikmati nikmatnya kelapa muda.

Harga kelapa muda di pondok da Yul tidak mahal tak kan membikin kantong anda jebol harga mulai dari Rp 5000 untuk kelapa muda murni, Rp 10.000 untuk kelapa muda bakar dan kelapa muda jelly.


#Piaman Aja

Share This Article :
1745663973787222366

Sejarah Nyi Eroh Ratu Galunggung Legenda Sang Permaisuri Gunung Api

Piamanexplore- Gunung Galunggung di Tasikmalaya dijuluki sebagai Ratunya Gunung di Jawa Barat.  Kawasan gunung Galunggung yang bercadas dan ...