-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Teh talua/Teh telur minuman wajib di lapau-lapau Piaman

 Teh talua minuman wajib di lapau-lapau Piaman

teh talua minuman khas piaman

Teh telur atau teh talua adalah minuman khas sumatra barat khususnya Piaman, minuman ini merupakan kombinasi dari campuran teh, gula, telur dan air terkadang beberapa orang mencampurkan jeruk nipis agar tidak anyir atau amis. Telur yang digunakan ialah telur ayam kampung atau telur itik tergantung selera masing-masing.

Di piaman teh talua dapat dengan mudah ditemukan, seperti di warung-warung di pinggir jalan. Sebab teh talua merupakan menu wajib di warung-warung atau masyarakat piaman menyebutnya lapau. Di lapau-lapau tradisional atau di kedai-kedai nasi hampir semua lapau menyediakan minuman ini dan hingga kini teh talua masih menjadi menu favorit.

Mengocok teh talua membutuhkan tekhnik tersendiri agar terasa nikmat gurih dan anyir telurnya hilang. Pengocokannya biasanya menggunakan ujung-ujung lidi yang di ikat. Selain nikmat, teh talua juga dianggap dapat meningkatkan stamina.

Teh telur sebenarnya sudah terkenal di beberapa daerah di Indonesia misalnya di sumatra utara, jika di sumatra utara teh telur di kenal dengan sebutan TST singkatan dari teh susu dan telur. Teh telur biasanya di konsumsi pada malam hari sebagai minuman untuk ngobrol dan nongrong bersama teman-teman.

Untuk harga teh telur berkisar antara RP 8.000 hingga Rp 10.000.


#piaman aja

 

Share This Article :
1745663973787222366

Menghasilkan Uang Pertama Kali Gajian dari Facebook Pro: Bayaran Yang Tidak Terduga

Piamanexplore- Ini memang baru pertama kali saya mendapatkan uang dari facebook pro Cuma iseng mengupload video yang saya rekam sendiri dari...