-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Kue Bika cemilan enak khas Sumatra Barat khususnya piaman

 Kue Bika piaman

kue bika

Kue bika piaman mudah di jumpai jika anda berkunjung ke pariaman, tepatnya di simpang jati kota pariaman biasanya kue bika dijual di pinggir jalan raya baik di kota pariaman maupun kabupaten padang pariaman. Sebenarnya kue bika juga ada di daerah lain di sumatra barat seperti di padang panjang bentuk kue nya agak besar dari yang umumnya yang di jumpai di piaman.

Kue bika sejenis muffin dengan rasa unik panganan khas tradisional piaman ini juga dimasak dengan cara tradisional pula.cara pembuatannya adalah dengan menguras kelapa muda. Serutan kelapa dan airnya kemudian decampur dengan tepung dan di beri gula.

Makanan khas piaman ini adalah panganan yang ramah lingkungan karena dimasak tidak menggunakan gas melainkan bahan bakarnya dari serabut kelapa maupun kayu. Adonan bika yang telah ditempatkan dalam cetakannya dibakar selama sekitar 30 menit dalam oven yang menciptakan aroma tersendiri.

Di tempat pembuatan kue Bika biasanya akan di temukan pemandangan dimana asap tebal wangi mengudara dimana-mana. Rasa bika enak, nikmat dan tak tertahankan terutama dimakan sewaktu masih panas. Harga kue bika ini dipiaman biasanya Rp 1.000 satu pcs nya.


#piaman aja

  

Share This Article :
1745663973787222366

Tabek Mandi Sikabu–Kolam Renang Menyuguhkan Keindahan Alam diKaki Gunung Marapi

Piamanexplore- Tabek Mandi Sikabu adalah salah satu tempat wisata yang berada di Sumatera Barat. Terletak di Kabupaten Agam, tempat ini terk...